DaerahJawa TimurPertumbuhanTNI Dan Polri

Sinergitas TNI-Polri Dalam Tim Gabungan Pos Pengamanan Terpadu Wringin Bondowoso

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Sinergitas TNI-Polri terjalin kompak dalam melaksanakan tugas pengamanan di Pos terpadu lebaran 2023 di depan kantor Kecamatan Wringin Kabupaten Bondowoso.

Pelaksanaan pengamanan Pos terpadu lebaran bertujuan untuk melakukan pemantauan mobilitas warga masyarakat pada saat melakukan mudik menuju ke kampung halaman yang menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua yang melintas di wilayah Bondowoso, khususnya di Pos Pam Wringin.

Serka Juwiyanto, Anggota kodim 0822/Bondowoso Koramil 0822/Curahdami mengatakan,  kegiatan seperti ini selalu rutin dilakukan pada saat menjelang hari raya Idul Fitri tiba. Dimana tingkat mobilitas warga masyarakat semakin meningkat.

“Karena warga yang ada di perantauan akan pulang ke kampung untuk melakukan lebaran bersama keluarga dan sanak saudara. Dengan adanya pos terpadu seperti ini, selain untuk memantau kelancaran arus mudik yang melintas di areal pos Wringin juga meningkatkan sinergitas antar instansi,” jelasnya.

Sehingga, lanjutnya, kekompakan tetap selalu terjaga demi memberikan rasa aman pada pemudik maupun warga masyarakat yang ada di seputaran pos. Adapun yang tergabung dalam pos terpadu, anggota koramil Kodim 0822, Polres, Dishub, Satpol PP dan Damkar, Puskesmas, Pramuka dan Senkom. (Zainul Muhaimin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button