Metro

Dalami KUR Fiktif, Unit Tipidkor Polres Bone Bolango Berhasi Amankan Ratusan KTP dan SKU Palsu

 

BeritaNasional.ID, Bone Bolango – Dugaan tindak pidana korupsi pemberian dana KUR pada salah satu bank milik pemerintah. Yang sementara ini didalami oleh Unit Tindak Pidana Korupsi Polres Bone Bolango, memasuki babak baru. Selain telah memeriksa sejumlah saksi, penyidik Tipidkor Polres Bone Bolango juga telah mengamankan ratusan ktp dan surat keterangan usaha palsu. Yang digunakan sebagai syarat untuk mendapatkan fasilitas kredit di bank tersebut. Hal ini disampaikan oleh Kanit Tipidkor Polres Bone Bolango Yahya Boudelo. Kepada awak media ini Minggu (15/05/2022).

Sesuai pantauan awak media masih ada beberapa saksi, yang sedang diperiksa secara intensif di ruangan pemeriksaan unit tindak pidana korupsi Polres Bone Bolango.

Kasus tersebut berawal dari adanya laporan masyarakat yang merasa dirinya tidak pernah bermohon kredit pada salah satu bank milik pemerintah. Yang ada di Kecamatan Bonepantai. Dan kaget setelah tahu namanya termasuk dalam daftar penerima fasilitas kredit tersebut.
Saat dikonfimasi, Yahya Boudelo,  dengan nada datar menyampaikan bahwa kasus tersebut sudah dalam penyelidikan.

“Ya, kasus ini sedang dalam penyelidikan. Dugaan sementara kasus Praud ini membuat negara dirugikan sekitar 3,5 milyar, ” ungkap Yahya.

Sementara itu Kapolres Bone Bolango Emilie R. Hartanto melalui Kasat Reskrim Iptu Muh. Arianto,  ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu dan kasus tersebut sedang dalam proses.(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button