Selamat atas Pelantikan dan Pengucapan Sumpah / Janji Anggota DPRK Aceh Besar, Masa Jabatan 2019-2024
Pemkab SidrapSidrap

Damkar Sidrap Sabet Juara Umum II Kompetisi Skill Firefighting Tingkat Nasional di Riau

- Dollah Mando Apresiasi Tim Damkar Sidrap Atas Prestasinya

image_pdf

BeritaNasional. ID, Sidrap — Lomba Skill Firefighting Tingkat Nasional yang digelar di Propinsi Pekan Baru Riau, Tim Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Sidenreng Rappang ikut ambil bagian dalam turnamen tersebut.

Dalam laga, Tim Damkar Kab. Sidrap berhasil meraih Juara Umum II Skill Firefighting Competition Tingkat Nasional yang digelar di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Pekanbaru, Provinsi Riau, pada tanggal. 3 hingga 5 Maret 2019.

Dari tiga cabang yang diperlombakan, Damkar Sidrap meraih 1 medali emas dan 1 perunggu. Emas diraih pada cabang Ladder Pitching (ketangkasan menyiapkan tangga), sementara perunggu pada cabang Hose Laying (ketangkasan menggelar selang dan menyemprot). Damkar Sidrap gagal mempersembahkan medali untuk cabang Survival (kemampuan bertahan).

Sebenarnya koleksi medali Damkar Sidrap sama dengan perolehan Damkar Makassar yang dinobatkan sebagai Juara Umum I. Hanya secara akumulatif, poin penilaian Damkar Makassar dinyatakan lebih tinggi dari Damkar Sidrap.

Kepala Satuan Polisi PP dan Damkar Sidrap, Hidayat Mahmud mengatakan lomba keterampilan penyelamatan dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT ke-100 Damkar Tingkat Nasional.

“Peserta Skill Firefighting Competition diikuti sekitar 38 Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia,”ungkap Hidayat Mahmud.

Pengumuman pemenang dilaksanakan pada Puncak Peringatan HUT ke-100 Damkar yang dirangkaikan HUT ke-69 Satpol PP dan HUT ke-57 Satlinmas, Rabu, 6 Maret 2019 di Riau. Upacara dipimpin Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Bupati Sidrap, H Dollah Mando menghadiri puncak peringatan yang berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai tersebut. Ia menyampaikan apresiasi kepada Tim Damkar Sidrap yang berhasil menoreh prestasi pada ajang tersebut.

“Selamat atas prestasi yang dicapai. Keterampilan ini sangat berguna dalam pelaksanaan tugas sebagai petugas pemadam kebakaran,”ungkap Dollah Mando.

(Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close