DaerahJawa TimurSitubondo

Dampak Cuaca Ekstrem, Pohon Pohon di Situbondo Bertumbangan

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Dampak dari cuaca ekstrem hujan deras dan angin kencang yang melanda Kabupaten Situbondo banyak pepohonan yang tumbang melintang ke jalan, Selasa (12/03/2024).

Seperti halnya yang terjadi Jalan Raya Kalbut, Dusun Tenggir Barat, Desa Tenggir, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, pohon mangga tumbang melintang ke jalan. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

Selanjutnya, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Arah ke Mangaran, utara Perumahan Panji Griya Panji Mulya melintang ke jalan. Dalam insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Kemudian di Pinggir Jalan Raya Pantura Banyuwangi – Situbondo, Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo terjadi pohon tumbang yang melintang separoh jalan pantura.

Di Dusun Sekar Putih Timur RT 002 RW 013, Desa Trebungan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo terjadi pohon tumbang menimpa rumah semi permanen milik Rian Eko Mardiansa. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa yang ada kerugian material di tafsir Rp. 5 juta rupiah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Kabupaten Situbondo, Sruwi Hartanto mengatakan bahwa, saat ini di Kabupaten Situbondo sedang dilanda cuaca ekstrem. Selain mengakibatkan banjir juga mengakibatkan sejumlah pohon tumbang.

“Bencana Hidrometeorologi yang melanda Kabupaten Situbondo ini menjadi prioritas Tim Reaksi Cepat BPBD-Kabupaten Situbondo. Oleh karena itu, semua personil BPBD Situbondo selalu siaga. Kami juga berkoordinasi dengan sejumlah pihak dalam penanganan bencana alam ini, diantaranya Tagana Dinsos Situbondo, TNI-POLRI, Pramuka dan semua pemerintah desa dan kecamatan se – Kabupaten Situbondo,” jelas Sruwi. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button