DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Dandim 0823 dan Muspida Situbondo Ikuti Vidcon Presiden RI

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P, Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya SH, Bupati Situbondo Drs. Karna Suswandi, Wakil Bupati Situbondo Hj. Nyai Khoirani, Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo dan pihak terkait lainnya mengikuti video confrence dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dari Istana Bogor, Jumat (18/2/2022).

Dalam video conference (Vidcon) yang dilaksanakan Presiden Joko Widodo dengan Satgas Covid-19 di 17 Provinsi ini, dalam rangka memantau percepatan vaksinasi. Dalam vidcon tersebut, Presiden Joko Widodo meminta kepada seluruh Satgas Covid-19 mengutamakan vaksinasi dosis kedua dan vaksin booster.

“Saya menegaskan kepada seluruh kepala daerah provinsi, kabupaten, dan kota untuk memprioritaskan penyntikan vaksinasi dosis ke dua dan booster. Sebab, masih banyak daerah-daerah yang capaian vaksiansinya masih dibawah 60 persen,” tegas Presiden RI Joko Widodo dalam vidconnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Presiden Republik Indonesia dalam vidconnya. Akan tetapi, pria kelahiran Solo Jawa Tengah ini mengatakan, Satgas Covid-19 yang ada di seluruh Indonesia juga harus memprioritaskan vaksinasi untuk kalangan Lansia. Sebab capaian vaksinanya sangat rendah.

“Data terakhir yang saya terima sebanyak 69 persen masyarakat yang meninggal dunia lantaran diserang virus Corona varian Omicon yakni usia lansia, sisanya masyarakat yang belum pernah divaksin. Hal Ini perlu menjadi catatan dan perhatian kita semua,” jelas Joko Widodo.

Jokowi menambahkan, untuk perang melawan Covid-19 Omicron atau memutus mata rantai penyebaran Omicron hanya ada dua cara, yakni mempercepat vaksinasi Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan secara benar. “Untuk melaksanakan vaksinasi booster, saya minta agar seluruh Satgas Covid-19 se Indonesia agar melaksanakan di tempat-tempat keramaian publik,” pintanya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 varian Omicron, Presiden RI meminta semua pihak bergerak bersama dalam percepatan vaksinasi. Sehingga pandemi Covid-19 ini segera berubah menjadi endimi. Dengan demikian, bangsa Indonesia bisa lebih fokus kepada pemulihan ekonomi.

Usai mengikut vidcon dengan Presiden RI, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P mengatakan bahwa, arahan dan perintah yang disampaikan bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tentang pencepatan vaksinasi harus dilaksanakan secara tepat, cepat dan akurat.

“Kami sebagai wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo bersama Ketua Satgas dan pihak terkait lainnga akan segera melakukan percepatan vaksinas sesuai dengan perintah bapak Presiden,” tutur Dandim Situbondo, singkat. (***)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button