DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Vidcon, Kapolres bersama Forkopimda Situbondo Siap Laksanakan Arahan Presiden RI dan Kapolri

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. bersama Forkopimda siap melaksanakan perintah Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri terkait percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, lansia serta vaksin dosis dua dan boster kepada masyarakat, Jumat (18/2/2022).

Pemantauan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun dan lansia serta vidcon dengan Presiden RI dan Kapolri ini, dilaksanakan di Madrasah Ibtida”iyah (MI) Nurul Huda Desa Gebangan Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo dan dihadiri Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H., Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Negy Kuntagina, SIP., Wabup Hj Khoironi,Spd.MH., Sekda Drs. Syaifullah, MM, Wakapolres Kompol Pujiarto, SH, Kajari diwakili Kasi Barang Bukti Theo Loa Fik, SH., Ka Dinkes Dwi Herman Susilo, S.KM, M.Kes., Kepala BPBD Drs. Ec Zainul Arifin, M. Si, Kabag Humas Pemkab Situbondo Agung Wintoro, S.STP, M.Si., Kasat Pol PP Situbondo, Bukhori, SST dan Forkopimka Kapongan.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, menyampaikan sesuai dengan arahan atau perintah Bapak Presiden RI dan Kapolri bahwa akselerasi vaksinasi telah dilakukan serentak oleh Pemerintah Kabupaten Situbondo bersama TNI Polri dan Instansi terkait dalam menghadapi pandemi Covid-19 varian omicron yang saat ini terus meningkat. “Untuk diwilayah Kabupaten Situbondo sendiri sesuai data dari Satgas Covid-19 pada tanggal 18 Februari 2022 tercatat 412 kasus aktif,” ujarnya.

Sesuai dengan arahan Presiden dan Kapolri, sambung AKBP Dr. Andi Sinjaya, maka Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo melakukan akselerasi vaksinasi yang dilaksanakan di Madrasah Ibtida’iyah (MI) Nurul Huda Kecamatan Kapongan. “Kegiatan ini dibarengi dengan penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan,” ujar AKBP Dr. Andi Sinjaya.

Lebih lanjut AKBP Dr. Andi Sinjaya, menuturkan, vaksinasi dilakukan agar masyarakat memiliki kekebalan imunitas dalam menghadapi pandemi Covid-19 varian Omicron. Dengan demikian, aktivitas masyarakat tetap berjalan dan perekonomian bisa tumbuh dengan baik.

“Edukasi vaksinasi ke masyarakat perlu dilakukan secara humanis. Perlu dijelaskan kepada masyarakat bahwa vaksin aman dan halal yang tujuannya untuk meningkatkan imunitas. Sehingga masyarakat mendapat informasi yang benar dan tidak takut atau ragu lagi untuk divaksin. Sedangkan pendekatan vaksinasi untuk anak-anak kita harus pandai berkomunikasi dengan mereka. Atau siapkan hal menarik untuk mereka saat pelaksanaan vaksinasi. Misalnya, menghadirkan Boneka Lalu Lintas (Bontas) untuk menghibur anak-anak agar tetap gembira sehingga tidak merasakan takut saat disuntik vaksin oleh nakes,” tutur Dr. Andi Sinjaya.

Usai menerima arahan dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dan Kapolri memlaui video conference, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya bersama Forkopimda memantau langsung pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan lansia di Madrasah Ibtida”iyah (MI) Nurul Huda dan siap melaksanakan perintah yang disampaikan Bapak Presiden RI dan Kapolri melalui vidcon-nya. (***)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button