TNI Dan Polri

Dandim 1402/Polmas Sasar Daerah Pegunungan

Kunjungan Ketempat wilayah kerja Babinsa

Polman. Sulbar .Berita Nasional.ID —  Menggunakan Motor Trail, Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto kunjungi wilayah teritorialnya yang terletak di pegunungan kecamatan Alu, Kabupaten Polewali Mandar. Minggu (17/2/2019)

Dandim 1402 /Polmas saat mengunjungi wilayah turitorialnya

Rute yang cukup ekstrim dan berlumpur didampingi anggotanya tidak menyurutkan niat perwira lulusan akademi militer 99 Itu memacu sepeda motor khusus off road sasar pegunungan.

Dikatakan mantan Danyon Arhanudse Maleo itu bahwa kunjungannya kewilayah teritorial untuk melihat kondisi wilayah binaan Babinsanya.

Ia berharap agar Desa yang menjadi binaan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus menguasai karakteristik desa binaan dan bertanggungjawab di wilayahnya masing-masing.

Babinsa sebagai salah satu pilar terdepan dari negara harus mampu memahami kultur dan karakteristik desa binaaan agar bermanfaat bagi masyarakat.

Ia berharap kepada para Babinsa jajaran Koramil yang berbatasan dengan wilayah kabupaten Majene itu untuk lebih pro aktif lagi serta rajin turun ke wilayah desa binaan meski cukup jauh dengan rute perjalanan cukup sulit.

“Tingkatkan sinergitas antara pemerintah setempat, Babinkamtibmas serta Masyarakat, sehingga situasi keamanan diwilayah jajaran kodim 1402/Polmas ini tetap terjaga dan kondusif,” Kata Letkol Dedi Setia.

Selain itu Kepala Desa Puppuring Misran menyambut baik kehadiran komandan Kodim di desanya.

Dihadapan Dandim Kades menyampaikan bahwa Babinsa di desanya cukup aktif meski harus menempuh perjalanan yang cukup jauh dan sangat sulit.

Laporan: Zaenal

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button