Sidrap

Dandim 1420 Sidrap, Turunkan Danramil dan Babinsa Fokus Kepenanganan Covid-19

BeritaNasional.ID, Sidrap – Untuk pemulihan dan penanganan virus Corona Disease atau covid-19, Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap menggelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2020 di Aula Makodim 1420 Sidrap Kelurahan Majelling Wattang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Kamis 3 Desember 2020.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari tersebut mengusung tema “Danramil dan Babinsa siap mendukung tugas TNI AD dalam penanganan Covid-19, Pemulihan ekonomi dan Mensukseskan Pilkada serentak Tahun 2020,” dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Apel Danrem dan Dandim Terpusat di Mabesad yang telah dilaksanakan pada Bulan November lalu, dan hal itu juga merupakan bidang Teritorial yang tetap dilaksanakan setiap akhir tahun sesuai jadwal dari Komando atas.

“Kegiatan ini juga digunakan sebagai sarana menyampaikan kebijakan Pimpinan dalam hal pembinaan teritorial kedepannya,” ungkap JP Situmorang.

Lanjut JP Situmorangengatakan “ tujuan dari pada kegiatan ini untuk menyamakan persepsi, pola pikir, tindakan dan juga evaluasi terhadap kegiatan yang sudah dilaksanakan, sehingga kedepannya kita dapat melakukan tugas sesuai apa yang diharapkan oleh Pimpinan.”

“Dan diharapkan juga melalui kegiatan ini, dapat menjadi penguatan nilai dasar atau karakter para Danramil dan Babinsa,” ungkap JP Situmorang.

Di katakan Dandim 1420 Sidrap JP Situmorang “Kita tau bahwasanya Danramil dan Babinsa adalah ujung tombak dalam pembinaan teritorial, sehingga saya berharap para Danramil dan Babinsa jaga nama ujung tombak ini, bekerjalah dengan baik terkait dengan pembinaan teritorial sesuai wilayah kerja masing-masing.”

“ Dan Ini juga merupakan sarana untuk mengambil langkah dalam mengatasi masalah-masalah yang terjadi di wilayah, sehingga saya berharap kegiatan ini bisa dijadikan untuk meningkatkan kesiapan satuan dalam rangka menghadapi permasalahan sosial yang ada di wilayah masing-masing.”terang JP Situmorang.

Untuk itu, ia berharap para Danramil dan Babinsa bisa meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh instansi terkait diwilayah, sehingga tugas kita pada kegiatan pembinaan diwilayah bisa berjalan dengan baik,” harap Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf J.P. Situmorang, Sos menyampaikan kepada awak media, kami pihaknya kini fokus untuk menangani Covid-19 di Kabupaten Sidrap.

“Kegiatan ini juga saya berharap agar di Fokuskan pada penanganan Covid-19, sehingga saya perintahkan para Danramil dan Babinsa harus membuat pos pengawasan ditempat keramaian dan melakukan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan setiap harinya.”

“Teruslah memberikan himbauan kepada masyarakat termasuk keluarga kita terkait Covid-19 ini dan agar selalu mengikuti protokol kesehatan,” utamanya dalam penggunaan masker saat keluar dari rumah, dan terapkan pola 3 M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak,” kunci JP Situmorang.(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button