DaerahJawa TimurPendidikanRagam

Dandim Bondowoso, Ajak Generasi Muda Memiliki Jiwa Patriotisme

BONDOWOSO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., menjadi pembicara dalam Seminar Kebangsaan dengan Tema “Menyiapkan Pelajar SMAN dan SMKN Yang Tangguh Dan Berwawasan kebangsaan”.

Seminar diselenggrakan di Ruang Meeting SMKN 1 Bondowoso Jl. HOS. Cokroaminoto Kecamatan/Kabupaten Bondowoso ini, mengupas tuntas tentang nilai luhur budaya bangsa sebagai modal utama menuju Indonesia Emas 2045. “Perlu di ingat bangsa Indonesia dihadapkan pada ancaman nyata yang tidak ringan. Oleh karena itu semangat persatuan dan kesatuan, semangat gotong-royong serta mengedepankan Pancasila dalam menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan bangsa harus dilakukan,” kata Dandim 0822 dihapan pelajar, Kamis (26/1/2023.

Kombinasi dua kekuatan ini, sambung Dandim Bondowoso, jika tidak dihadapi secara bersama-sama dengan semangat persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong sebagai bangsa, bisa makin melemahkan soliditas bangsa Indonesia. “Perjuangan bangsa Indonesia, telah diukir dengan tinta emas oleh para pahlawan-pahlawan dengan gagah berani dengan mengorbankan jiwa raga sampai titik darah penghabisan,” ujarnya.

Para pejuang, sambung Dandim Bondowoso, telah mengajarkan bangsa ini tentang semangat perjuangan yang tidak pernah padam dalam usaha mengusir penjajah dari nusantara. Semangat juang para pahlawan tersebut, bisa motivasi untuk menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan.

“Semangat gotong royong guna menyatukan bangsa dalam menghadapi ancaman nyata dan berhasil menuju Indonesia Emas 2045. Serta meningkatkan rasa nasionalisme bagi para generasi muda Indonesia harus kita ajarkan sejak sekarang agar para pelajar sebagai penerus bangsa mampu menjadi benteng-benteng tangguh dalam menjaga NKRI,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh Kanit Bintibsos Aiptu Luluk Murdianto, Wakil Kacabdin Pendidikan dan Kebudayaan Pemprov Jatim di Bondowoso Muhammad Prayitno S.Pd M.Pd, Kasi SMA Budi Santoso S.Pd M.Pd., Kasi BB Kajari Bondowoso Fathurrahman Rosidi, SH, MH, Kepala Sekolah SMAN dan SMKN Se Kabupaten Bondowoso.

Pewarta           :Samsul Arifin

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button