Jawa TimurProbolinggo

Dandim Probolinggo Ambil Bagian Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM-Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto bersama jajaran forum kordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Probolinggo hadir dan mengikuti apel gelar pasukan operasi

Ketupat Semeru tahun 2024 di Mapolres Probolinggo Kota.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto menyampaikan, apel gelar pasukan tersebut untuk memastikan kesiapsiagaan pasukan dan personil menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, operasi tersebut secara resmi dilaksanakan mulai tanggal 4 sampai 16 April mendatang.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi Ketupat Semeru tahun 2024 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, pemerintah daerah dan mitra kamtibmas lainnya,” kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Sementara Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani menuturkan operasi Ketupat Semeru 2024 melibatkan ratusan personel gabungan yang terdiri dari personel TNI-Polri serta instansi terkait lainnya seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes), pramuka, Jasa Raharja dan lain-lain.

“Personel tersebut akan ditempatkan pada sejumlah pos pengamanan di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota dengan tujuan masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman,” ujar AKBP Wadi Sa’bani.

Ia menambahkan, dalam pengamanan lalu lintas sudah disiapkan pelayanan secara prima di saat arus mudik maupun balik, Kepada petugas pahami SOP pelayanan terhadap masyarakat dan faktor kerawanan terhadap masyarakat dan siapkan pengawalan terhadap masyarakat sehingga merasa aman dan pastikan masyarakat mengetahui informasi secara pasti menghadapi Hari Raya Idhul Fitri 2024.

“Dengan berbagai upaya tersebut diharapkan dapat berjalan optimal sehingga masyarakat dapat merasakan mudik aman ceria dan penuh makna, sinergitas merupakan kunci utama keberhasilan dalam pengamanan hari Raya Idul Fitri serta terima kasih kepada semua pihak yang terlibat di dalam kegiatan apel gelar pasukan operasi Ketupat Semeru 2024,” ungkapnya.

Untuk diketahui dalam apel operasi ketupat Semeru juga dilakukan pemusnahan barang bukti hasil operasi Pekat Semeru oleh jajaran forum kordinasi pimpinan daerah (Forkompinda) Kota Probolinggo.

(Yuliono/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button