Ragam

Danlanud Soewondo Hadiri Acara Pembukaan Bazar Buku Big Bad Wolf Medan 2019

BeritaNasional.ID Medan – Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., mendampingi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menghadiri acara pembukaan Bazar Buku Terbesar di Dunia Big Bad Wolf Medan 2019 yang digelar di gedung Andromeda eks bandara Polonia Lanud Soewondo Medan, Rabu (4/9/2019).

Bazar buku Big Bad Wolf yang merupakan bazar buku terbesar di dunia ini, hadir kembali di Medan pada tanggal 4 – 16 September 2019. Pelaksanaan Bazar Buku Big Bad Wolf merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan di Medan. Dan untuk tahun 2019, telah sukses diselenggarakan di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta. Medan merupakan kota ke-empat di tahun ini yang Big Bad Wolf datangi. Warga bisa sepuasnya menikmati koleksi buku bazar, dengan gratis biaya masuk gedung. Bazar Buku Big Bad Wolf memberikan diskon 60 hingga 80 persen untuk semua buku-buku internasional. Bazar buku ini diadakan selama 24 jam non-stop dan gratis biaya masuk gedung.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan minat baca sejak dini serta menyediakan akses memperoleh buku yang berkualitas dengan harga yang terjangkau bagi semua kalangan.

Dalam sambutan singkatnya Gubernur Sumatera Utara mengajak masyarakat Sumatera Utara untuk gemar membaca buku, karena dari buku banyak ilmu dan pengetahuan yang dapat diserap dan dipelajari, sehingga menjadikan pembacanya pintar.

Usai memberikan kata sambutan, pihak Big Bad Wolf yang diwakili oleh ibu Uli Silalahi memberikan buku secara simbolis kepada Gubernur Sumut dan ketua Pia Ardhya Garini cabang 15D/ I Lanud Soewondo, Ny. Meka Yudanto.

Kemudian dilanjutkan pengguntingan pita oleh Gubernur Sumut sebagai tanda dibukanya secara resmi bazar buku yang turut didampingi oleh Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. , Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen Sinaga, Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution, Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia, Uli Silalahi , Enny Kamal, selaku Regional Head Bank Central Asia (BCA) dan sejumlah pejabat lainnya.

Kemudian dilanjutnya dengan melihat-lihat buku yang ada di dalam gedung tersebut.

Kolonel Pnb Meka Yudanto selaku Danlanud Soewondo saat di wawancara oleh para awak media mengatakan bahwa pihaknya (Lanud Soewondo) turut memberikan dukungan kepada masyarakat dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memfasilitasi bazar buku dengan memberikan dukungan lokasi.

“Untuk Lanud Soewondo ini kan memiliki fasilitas, jadi disini ada bangunan ex- Bandara Polonia, berdasarkan hasil kordinasi kita dengan pihak penyelenggara ternyata bisa dimanfaatkan untuk kegiatan bazar buku Big Bad Wolf. Saya melihat disini banyak potensi untuk menarik minat baca masyarakat dan ini juga satu peluang bagi adik-adik untuk mendapatkan buku murah berkualitas, jadi saya harap bagi para pemuda, generasi penerus untuk bisa datang ke acara ini, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mencari buku yang di inginkan dengan harga yang terjangkau,” kata Danlanud Soewondo.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk semakin meningkatkan minat baca masyarakat Kota Medan untuk membaca buku. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat Kota Medan dari anak kecil hingga orang dewasa sekalipun.

(Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close