Ragam

Danlanud Soewondo Hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Merdeka Medan

image_pdf

BeritaNasional.ID Medan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019, Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, bersama unsur pimpinan FKPD Provinsi Sumatera Utara dan FKPD Kota Medan mengikuti upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan Merdeka Medan, Sabtu (17/8/2019).

Pada upacara tersebut, bertindak selaku inspektur upacara adalah Gubernur Sumatera Utara bapak Edy Rahmayadi, dan yang membacakan teks Proklamasi yaitu Ketua DPRD Sumatera Utara H. Wagirin Arman.

Petugas pengibar bendera Sang Merah Putih adalah Paskibraka Sumut 2019 yang merupakan siswa/siswi terpilih yang berasal dari sekolah-sekolah di kabupaten/kota se-Sumatera Utara, dan sebagai peserta upacara terdiri dari prajurit TNI AD, AL, AU, Polri, PNS, OKP, mahasiswa, Pelajar dan masyarakat.

Upacara peringatan ke-74 HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang berjalan dengan lancar dan khidmat ini juga diikuti oleh para pejabat Lanud Soewondo bersama pejabat TNI – Polri sewilayah Sumut dan anggota Lanud Soewondo yang ikut sebagai pasukan upacara. Upacara ini juga turut dihadiri oleh para Tokoh masyarakat, Tokoh Adat dan tokoh Agama, serta dihadiri dan disaksikan oleh ribuan masyarakat Sumatera Utara yang memenuhi areal pinggir lapangan Merdeka.

Selain upacara Detik-Detik Proklamasi peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey bersama pejabat FKPD Sumut, juga mengikuti rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Provinsi Sumatera Utara yaitu melaksanakan kegiatan Taptu, AKRS (Apel Kehormatan dan Renungan Suci), dan Pawai Pembangunan. Pada Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, juga dilaksanakan upacara Pengibaran Bendera di lapangan Nawa Tunggal Lanud Soewondo, bertindak selaku Inspektur Upacara Aspers Kosekhanudnas III dengan membacakan sambutan Kasau pada peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019. (Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close