Ragam

Danlanud Soewondo Mengikuti Rapat Koordinasi Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Provinsi Sumut

BeritaNasional.ID Medan – Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. mengikuti Rapat Koordinasi Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Provinsi Sumatra Utara bertempat di aula Raja Inal Siregar Lt. II Kantor Gubernur Sumatera Utara. Jumat (20/9/2019).

Kabut asap yang ditimbulkan akibat kebakaran hutan dan lahan sangat merugikan bagi kita, terutama dalam hal kesehatan. Dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Provinsi lain mulai berdampak di sejumlah wilayah Sumatera Utara.

Dengan meningkatnya potensi kebakaran hutan dan lahan dan terdampaknya beberapa daerah di wilayah provinsi Sumatera Utara akibat asap kiriman dari provinsi lain ini, maka dilaksanakan koordinasi dan langkah-langkah untuk mengoptimalisasi penanganan kebakaran hutan dan lahan beserta dampaknya antara Pemerintah Daerah, Dunia Usaha, Masyarakat dan Pemangku Kepentingan lainnya.

Rapat koordinasi Kebakaran Hutan dan Lahan ini dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Utara bapak Edy Rahmayadi. Pada rapat tersebut membahas tentang penanggulangan kebakaran hutan dan lahan untuk mengambil kebijakan yang dapat digunakan sebagai acuan untuk meminimalisir dampak kebakaran hutan dan lahan di Sumatera Utara.

Turut hadir dalam acara ini Gubernur Sumatera utara, Pangdam I Bukit Barisan, Kapolda Sumut yang diwakili Wakapolda, Danlantamal I belawan, Pangkosek Hanudnas III Medan dan Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P.
(Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close