TNI Dan Polri

Danlanud Soewondo Pimpin Sidang Pantukhirda Casis Tamtama PK Gelombang II TA. 2019

BeritaNasional.ID Medan – Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. memimpin sidang Pantukhir tingkat daerah penerimaan Casis Tamtama gelombang II tahun 2019 di Aula Silindung Lanud Soewondo, Selasa (22/10/2019).

Pada kesempatan tersebut Danlanud selaku pimpinan sidang Pantukhir daerah mengatakan bahwa pada Pantukhirda ini kembali akan dilaksanakan pemeriksaan dan penilaian atas seluruh hasil tes para Calon Siswa tamtama selama mengikuti seleksi, mulai dari Pemeriksaan Administrasi, Pemeriksaan Kesehatan I dan II, Pemeriksaan POM, tes kesamaptaan Jasmani dan Pemeriksaan Postur, Pemeriksaan Mental Ideologi dan Test Psikologi. Bagi yang di nyatakan lulus pantukhirda merupakan putra-putra terbaik dari Sumatera Utara, dan selanjutnya harus mempersiapkan diri untuk melaksanakan seleksi berikutnya, yaitu Seleksi Tingkat Pusat di Lanud Adi Soemarmo Solo.

Dari hasil sidang Pantukhirda yang telah dilaksanakan, maka yang berhasil lulus ditingat daerah Panda Lanud Soewondo sebanyak 19 orang casis yang selanjutnya akan dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat Pusat di Solo.
Sidang Pantukhirda tersebut dihadiri oleh seluruh Panitia penguji yang terdiri dari Kadispers, Karumkit, Ka Intelpam, mewakili Kasi Binjas, Dansatpom dan Kasibinpers. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button