Sumatera

Danlanud Soewondo Sambut Kuker Pangkoopsau I Marsda TNI Tribowo Budi Santoso

BeritaNasional.ID Medan – Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsda TNI Tribowo Budi Santoso, M.M., M.Tr (Han) tiba di Lanud Soewondo Medan untuk melakukan sejumlah kunjungan kerja (Kuker), Kamis (23/7/2020), Jam 13:00 WIB.

Setibanya di Apron Charlie, Pangkoopsau I langsun turun dari pesawat milik TNI AU dengan nomor penerbangan A-2904 dan langsung menerima laporan dari Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb JH. Ginting. Kedatangan Pangkoopsau I disambut dengan penampilan tarian selamat datang dari daerah Karo.

 

Turut hadir menyambut kedatangan Pangkoopsau I, Pangkosek Hanudnas III, Marsma TNI Esron Sinaga dan para Asisten, Danlantamal I Belawan, Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso, Danwing III Paskhas, Kolonel Pas Deni Ramdani, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, Para Kepala Dinas Lanud Soewondo, perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat kota Medan.

Dalam kunjungan kerjanya, Marsda TNI Tribowo Budi Santoso didampingi oleh : Sesdiskomlekau, Kolonel Lek Tri Korjawan, Ir Koopsau I, Kolonel Tek Cahyo, Asintel Koopsau I, Kolonel Sus M. Dahril Kaesorry, Aslog Koopsau I, Kolonel Tek Susanto, Kasubdisharset, Kolonel Kolonel Makmur Siahaan, Kakum Koopsau I, Kolonel Sus Dedy Eka Putra, Kakes Koopsau I, Kolonel Kes Budi Saptono, Danpom Koops I, Kolonel Pom S. hanop Sarante, Sahli Bid Aset, Kolonel Sus Acmad Fauzi, Pabandya Sops I, Letkol Pnb Yanwar Efendi, Kainfolahta Koops I, Letkol Sus, Ferdinan Silalahi, Protokol, Mayor Adm Hendrik Hardiyanto.

Dalam acara tatap muka di Shelter Lanud Soewondo, Pangkoopsau I, bersama Prajurit Lanud Soewondo, Marsda TNI Tribowo Budi Santoso memberikan arahan kepada seluruh personel agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menghindari pelanggaran indispliner.

“Ditengah pendemi Covid 19 ini, masih terus menjadi perhatian kita semua, termasuk pemerintah dan TNI, namun yang penting dalam hal penanggulangan Covid 19, oleh karena itu beberapa hari yang lalu, Panglima TNI mengeluarkan perintah operasi untuk penanggulangan Covid 19, diantaranya dengan membagikan masker, dan apa-apa yang telah ditetapkan sebagai protokol kesehatan harap dipatuhi, karena Covid-19 ini masih terus meningkat penyebarannya, oleh karena itu kita tidak boleh menyederhanakan masalah ini, jadi semua harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun serta tetap mematuhi anjuran Sosial Distancing dan Phisical Distancing,” ucap Marsda TNI Tribowo Budi Santoso.

Lanjut Pangkoopsau I lagi, berkaitan dengan itu, pemerintah juga mencanangkan program ketahanan pangan, dan saya yakin semua kita sudah melakukan ketahanan pangan.

“Jika ada program-program yang sudah digariskan oleh Komandan harus dilaksanakan dan kita dukung, dan perlu ditanamkan ke iklashan dalam diri kita dalam menjalankan perintah atasan. Saat saya dilantik sebagai Pangkoopsau I, saya berpesan pada anggota agar menjauhi tindakan indisipliner, karena itu berawal dari masalah ekonomi dan rumah tangga”,jelas Pangkoops I.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan dari Pangkoopsau I, kepada Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb JH. Ginting yang diwakilkan oleh Kepala dinas operasi (Kadisops) Letkol Pom Adiwijaya, dilanjutkan dengan penanaman pohon Sukun di areal Apron Charlie Lanud Soewondo dan diakhiri dengan peninjauan bangfas RS. dr Abdul Malik.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close