Daerah

Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60, Kajari Magetan : Momentum Mengukuhkan Tekad Mewujudkan Semangat Keselarasan

BeritaNasional.ID, Magetan – Rangkaian demi rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakan  Hari Bhakti  Adhyaksa (HBA) Ke-60 Tahun 2020 Kejaksaan Negeri Magetan telah digelar seperti hari ini (red-Rabu 22 Juli) pelaksanaan puncak acara dengan melaksananakan upacara secara virtual dan tasyakuran

Upacara dipimpin Kajari Magetan, Muhammad Rizal Sumadiputra yang diikuti pejabat struktural. Acara dilanjut dengan tasyakuran HBA yang dihadiri oleh Bupati Magetan serta seluruh pejabat dan pegawai Kejari Magetan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto. SH. M.Si mengucapkan selamat kepada jajaran Kejari Magetan ini merupakan kejaksaan negara yang akan membimbing kita dalam urusan hukum.“Keberadaan kejaksaan ini sangat berarti dalam penegakan juga kepatuhan hukum di dalam birokrasi,” kata bupati.

Bupati berharap dengan bertambahnya usia Kejaksaan bisa menjaga ketertiban hukum dalam semua komponen serta sumbang sih dari aparat penegak hukum baik dari kejaksaan, kepolisian ataupun instansi terkait yang berada di Kabupaten Magetan.

“Semoga keberadaan Kejari Magetan bisa memberikan manfaat yang lebih besar lagi dan memberikan kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Magetan,” ucap Bupati Suprawoto.

Kajari Magetan, Muhammad Rizal Sumadi Putra menerangkan yang mana dalam memperingati HBA ke-60 ini telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan di antaranya bakti sosial di Panti Asuhan Darus Muttaqin di Kecamatan Sidorejo, bakti sosial kepada warga yang terkena dampak Covid-19 di Jalan Manggis Magetan serta kegiatan perlombaan yang diikuti oleh seluruh pegawai, pramubhakti, security.

“Selain itu juga melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudhonegoro Magetan serta upacara HBA virtual dan tasyakuran,” terang Kajari Magetan.

Kajari berharap hari jadi kejaksaan ini menjadi momentum bagi jajaran kejaksaan untuk melakukan evaluasi dan introspeksi. “Momentum peringatan ini hendaknya digunakan untuk melakukan introspeksi dan evaluasi atas apa yang sudah dikerjakan seluruh jajaran kejaksaan,”ujar Kajari

Dia juga mengajak, jajaran kejaksaan menjadikan peringatan Hari Bakti Adhyaksa ini sebagai momentum untuk mengukuhkan tekad dan semangat dalam mewujudkan keselarasan antara nilai keadilan, kebenaran, dan kepastian. Di antaranya, melalui penegakan hukum tanpa kecuali.

“Sehingga kejaksaan dapat benar-benar memberikan manfaat bagi segenap lapisan masyarakat,” pungkasnya (ik/is)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button