Daerah

Danrem 142 /Tatag Resmi Menutup TMMD 102 Kodim 1401/Majene

 

Berita Nasional.ID.MAJENE SULBAR – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 tahun 2018 Kodim 1401/Majene resmi ditutup ditandai dengan upacara yang dipimpin oleh Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Taufiq Shobri, dilapangan Sepakbola Malunda, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Rabu (8/8/2018).

Amanat Kepala Staf Angkatan Darat selaku penanggung jawab Operasional TMMD yang dibacakan oleh Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Taufiq Shobri, “Salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan adalah turut serta pada kegiatan TMMD ke-102 TA 2018 yang diselenggarakan selama 30 hari mulai tanggal 10 Juli s.d. 8 Agustus 2018. Selain mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, TMMD yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun ini juga merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta Ketahanan Nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat dan khususnya generasi milenial,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, tema yang diangkat dalam TMMD ke-102 TA 2018 ini yaitu “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial” sangatlah tepat apabila dihadapkan dengan kondisi generasi muda saat ini yang semakin modern. Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, moralitas dan karakter generasi muda juga harus dibangun sehingga menjadi pribadi yang kreatif, aktif, inovatif dan berjiwa nasionalis yang kuat.

Mengakhiri amanatnya, Kasad mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Pemda, masyarakat serta semua pihak yang terlibat dalam TMMD ke-102 TA 2018 ini, sehingga penyelenggaraan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar.

“Saya juga memohon maaf apabila dalam pelaksanaan TMMD ke-102 ini, terdapat tutur kata maupun tingkah laku para
Prajurit atau ada hal-hal lain yang kurang berkenan di hati masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat di dalam kegiatan ini”. Ujarnya.

Selesai upacara penutupan, dilanjutkan peninjauan sasaran fisik dan non fisik antara lain pengobatan massal, pembagian sembakao dan Pasar murah.

Peninjauan Sasaran fisik: Perintisan Jalan sepanjang 2.450 M dan Lebar 5 M; Plat Dekker 4 buah; Jembatan 1 buah lebar 3 M dan panjang 20M; Rehab Masjid 1 buah, Rehab Sekolah SD 1 buah.

Turut hadir Perwira Ahli Pangdam bidang Manajemen Sishanneg Kolonel Arh I Made Sudiana, Perwira LO AU Letkol Lek Sondhi, Kakorda Sulbar Kol Sus Rudianto, Wakil Bupati Majene H.Lukman,M.Pd bersama unsur Muspida, Para Kasirem 142/Tatag , Dandim Sewilayah Sulbar, Kapolres Majene, (Penrem142) .

 

Editor : Yuni JOIN

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button