NasionalRagamTNI Dan Polri

Danseskoau Terima Kunjungan Tim BPK RI

image_pdf

BeritaNasional.ID, Lembang – Komandan Seskoau Marsda TNI Henri Alfiandi menerima kunjungan tim BPK RI di Bangsal Vacana, Seskoau, Lembang. Senin (10/2).

Selaku Wakil Penanggung Jawab I BPK RI, Edi Witono, akan melaksanakan pemeriksaan laporan keuangan Seskoau sebagai bagian dari Unit Organisasi (UO) TNI Angkatan Udara Tahun Buku 2019.

Kunjungan ini merupakan entry briefing BPK RI di Seskoau yang juga dihadiri Kepala RSAU dr. Salamun, para pejabat Seskoau, tim pendamping dari Irjenau dan pejabat Staf Seskoau.

“Sejauh ini, Seskoau telah melaksanakan tugas yang telah diamatkan secara maksimal dengan segala daya dan upaya, komunikasi serta koordinasi yang baik antar staf,” ujarnya.

Namun demikian dalam pelaksanaan tugas tidak menutup kemungkinan masih terdapat hal-hal yang belum sesuai dengan rencana dan aturan-aturan yang berlaku saat ini.

Oleh karena itu, lanjutnya, Seskoau menyambut baik kedatangan tim BPK RI, karena akan sangat bermanfaat sebagai bahan masukan, koreksi dan saran untuk meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas-tugas ke depan.

Sementara itu, Edi Witono menyampaikan timnya akan melaksanakan tugas-tugas semaksimal mungkin sesuai visi BPK RI yaitu mewujudkan tata kelola keuangan negara yang berkualitas dan bermanfaat untuk mencapai tujuan negara. Tidak hanya itu, tambahnya, misi BPK RI setelah melakukan pemeriksaan tata kelola pertanggungjawaban keuangan negara kemudian memberikan rekomendasi, pendapat serta pertimbangan untuk lebih baik kedepannya.

Harapannya, selama kegiatan berlangsung terjalin kerja sama yang baik antara tim BPK RI dan staf Seskoau dalam menyediakan transparansi data, informasi dan dokumen yang dibutuhkan. Hasilnya nanti, lanjutnya, kinerja Seskoau dapat mendukung kinerja Mabes Angkatan Udara dan Kementerian Pertahanan yang secara umum laporan keuangannya dikategorikan sebagai Wajar Tanpa Pengecualian. (WTP).

Show More

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close