Sumatera

Demi Keadilan, Ratusan Petani Ramai-ramai Datangi Polres Binjai

BeritaNasional.ID, Binjai – Ratusan petani bersama Aliansi Pemuda Peduli Petani (APPP) Kota Binjai menggelar aksi demonstrasi di depan gedung Mapolres Binjai, Jalan S Hasanuddinn, Kel. Kartini, Kec. Binjai Kota, Senin (20/1/2023) siang.

Dalam aksi tersebut, massa mendesak pihak kepolisian agar dapat segera menangkap terduga pelaku penganiayaan terhadap Antonius Munte berinisial MB yang sudah dilaporkan sejak Januari 2023.

Tak hanya itu, mereka juga meminta agar beberapa kasus yang sudah mereka laporkan dapat segera ditindak lanjuti. Serta yang sudah ditetapkan tersangka untuk dapat segera ditangkap.

“Kami mau pelaku-pelaku pengerusakan ladang kami dapat segera ditangkap, karena dari berladang lah hasil mata pencarian kami, kami takut berladang karena selalu saja dapat teror serta intimidasi dari preman kampung,” kata Juli, salah seorang petani Mekar Jaya.

Sementara itu, Ade Renaldy Tanjung SH selaku kuasa hukum petani Mekar Jaya berjanji akan terus berupaya mendorong pihak Polres Binjai agar dapat segera menuntaskan permasalahan yang terjadi kepada petani Mekar Jaya.

“Kami mau agar pelaku yang sudah di tetapkan sebagai tersangka dapat segera ditangkap,” ucapnya.

Kabag Ops Polres Binjai, Kompol Polin Damanik menegaskan terkait tuntutan ini, mohon nantinya agar pengunjuk rasa bisa hadir kembali pada Senin 23 Januari 2023 untuk membahas persoalan ini.

“Kami dari kepolisian netral dalam proses hukum, kami akan tegak kan sesuai peraturan sesuai prosedur yang berlaku, silahkan sampaikan pada pertemuan Senin nanti terkait laporan -laporan mana saja yang belum ditindaklanjuti, kami pastikan nantinya akan kami terima dan akan kami tindaklanjuti,” tegas perwira dengan satu melati di pundak itu. (bay)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button