Kalimantan Barat

Dengan Humanis, Regu Siaga Polres Sekadau Beri Pengamanan Ibadah Misa

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Puluhan personel kepolisian dari Polres Sekadau yang tergabung dalam regu siaga memberikan pengamanan ibadah misa di gereja besar di kota Sekadau, Minggu (4/6/2023).

Padal regu siaga, Kasat Resnarkoba AKP Salahudin menjelaskan ada 2 gereja pagi ini yang dilakukan pengamanan yaitu gereja Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau di Jl. Merdeka Selatan dan gereja Agung Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau di Jl. Merdeka Barat.

“Mengedepankan tindakan humanis, personel regu siaga berpatroli di lingkungan sekitar gereja ketika jemaat beribadah. Kemudian melakukan pengamanan dan pengaturan lalulintas, ketika jemaah gereja pulang selesai menjalankan ibadah,” kata AKP Salahudin.

Pengamananan dan pengaturan lalulintas, ujarnya, mengurai kemacetan ketika jemaat keluar dari gereja menggunakan kendaraan R2 dan R4.

“Memberhentikan kendaraan yang melintas di depan gereja, agar tidak terjadi kemacetan serta mencegah kecelakaan,” terang Kasat Resnarkoba AKP Salahudin.

Selama kurang lebih satu jam, kegiatan ibadah misa dan pengamanan serta pengaturan lalulintas dapat berjalan dengan baik. Tanpa ada hambatan dan gangguan di sekitar gereja. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button