Jawa TimurProbolinggo

Patroli Kring Serse Polres Probolinggo Kota Berhasil Gagalkan Pencurian 2 Ekor Sapi

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM-Program Kring Serse Polres Probolinggo Kota berhasil membuahkan hasil. Petugas berhasil mengamankan 2 ekor sapi saat melaksanakan kring serse di jalur rawan pencurian hewan daerah Blok sungai tengah Dusun Posong Desa Patalan Kecamatan. Wonomerto,pada jumat (02/06/23). Kuat dugaan, 2 ekor sapi ini hasil kejahatan yang ditinggalkan oleh komplotan curwan.Minggu (4/6/23).

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani menjelaskan bahwa sekitar pukul 03.00 WIB, unit opsnal yang sedang melakukan penyanggongan di jalur curhewan berpapasan dengan 3 orang yang diduga sebagai pelaku pencurian sapi.

Ketika melihat kehadiran anggota opsnal, ketiga orang tersebut langsung melarikan diri meninggalkan 2 ekor sapi di lokasi.

“Pada saat melakukan penyanggongan, anggota reskrim berpapasan dengan orang yang menuntun sapi. Sesaat Ketika 3 orang tersebut melihat anggota, ketiganya langsung lari meninggalkan sapinya.” Terangnya.

Ia menerangkan, dalam upaya mengejar pelaku, unit opsnal melakukan tembakan peringatan, pengejaran, dan penyisiran. Namun, hingga saat ini, ketiga orang yang diduga sebagai pelaku belum berhasil ditemukan dan masih dalam upaya pengejaran.

“Setelah kita kejar, sampai saat ini ketiga orang penuntun sapi tersebut belum ditemukan. Namun, kita berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 ekor sapi jenis Kerap, berwarna merah, dengan jenis kelamin betina dan 1 bilah celurit.” tambahnya.

Kapolres menjelaskan bahwa upaya pengejaran terhadap ketiga pelaku masih terus dilakukan demi menuntaskan kasus ini.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap kejahatan pencurian dan jangan pernah ragu melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada pihak kepolisian” pungkasnya.

 

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button