Metro

Desa Bukit Salurkan BLT DD Tahap Ke III

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Desa Bukit, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) senilai 600 ribu rupiah. Penyaluran bantuan tersebut berlangsung di Kantor Pengulu desa setempat, Selasa (07/07/2020).

Pengulu Desa Bukit, Zulkarnain, mengatakan bantuan yang diberikan untuk mengurangi beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Dan, ini merupakan penyaluran tahap ke tiga, setelah sebelumnya sudah dilakukan penyaluran sebanyak dua tahap,” jelasnya.

Sementara, penerima bantuan BLT DD di desa tersebut terdapat sebanyak 118 orang, sedangkan untuk masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan dari PKH, BPNT, dan bantuan sosial lainnya, tidak lagi mendapatkan bantuan DD tersebut.

Penyaluran ini, kata dia sebelumnya sudah melalui ferevikasi data yang valid, agar bantuan DD yang disalurkan tidak tumpang tindih antara bantuan lainnya, yang sudah diterima oleh masyarakat.

Penyaluran BLT DD ini juga didampingi langsung Bhabinsa Desa Bukit, Serda Harpurmoko, dan Bhabinkamtibmas, Brigadir Sudrajat, serta sejumlah perangkat desa setempat.

Zulkarnain, berharap bantuan yang sudah di salaurkan agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya(Abu Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close