AdvedtorialSulbar

Dewan Pembina PGRI Mateng : Kesejahteraan Dan Kompetensi Guru Harus Diperhatikan.

BeritaNasional.id.Mateng.Sulbar — Mengemban tugas dan tanggung jawab yang besar untuk mencerdaskan generasi bangsa, kesejahteraan dan kompetensi guru harus diperhatikan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Tengah yang juga Ketua Dewan Pembina PGRI Mamuju Tengah DR. H. Arsal Aras pada acara ramah tamah HUT PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional ke 29 yang dirangkaikan dengan penutupan Porseni 1 PGRI Tingkat Kabupaten Mamuju Tengah, Jum’at (25/11/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulawesi Barat, DR. Hasan Darwansyah, Ketua BAN PAUD PNF Provinsi Sulawesi Barat, Jasman Rasyid, Asisten 1 Pemkab Mamuju Tengah H. Bahri Hamsah dan guru se kabupaten Mamuju Tengah.

Dalam sambutannya Ketua DPRD menyampaikan agar para guru benar-benar mengaplikasikan kurikulum Merdeka Belajar, mengingat bahwa semua tempat adalah sekolah.

Arsal juga sampaikan, guru mempunyai tanggung jawab besar yang harus dipikul, guru tidak hanya sebagai perantara ilmu, tetapi juga bertanggung jawab menjadikan murid-muridnya menjadi insan yang bermoral dan berakhlak mulia, guru merupakan profesi yang mulia dan sangat membanggakan.

“Olehnya itu, kompetensi guru harus selalu ditingkatkan dan kesejahteraan guru juga harus menjadi perhatian, khususnya oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju Tengah,” pungkasnya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button