Sidrap

Dewan Pendidikan, Apresiasi Lima Murid SD Di Sidrap Wakili Sulsel Lomba Sains Tingkat Nasional

 

BeritaNasional.ID, Sidrap – Dewan Pendidikan Kab Sidrap Apresiasi kepada lima Murid Sekolah Dasar di Bumi Nene Mallomo Sidrap Wakili Sulsel Lomba Sains Tingkat Nasional.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pendidikan Kab Sidrap H.Sirajuddin Haeri saat di konfirmasi melalui ponselnya, Selasa 9 November 2021 sekira pukul 11.30 WITA.

Lanjut Sirajuddin mengatakan yang lebih menggembirakan, anak tersebut adalah salah satunya dari Desa terpincil di Kab Sidrap, tepatnya di Batu Kecamatan Pitu Riase, atau kurang lebih 70 Km dari Ibu kota Kabupaten sebelah Timur.

Dikatakan Sirajuddin, sekarang ini kita tidak boleh sepelehkan anak murid kita, semua harus sama perlakuan, termasuk sarana dan prasarana, dan faktor lainnya adalah adanya fasilitas Jaringan Internet guna untuk mengetahui perkembangan.

Selanjutnya kata Sirajuddin kita berdoa dan berharap agar kelima anak kita bisa menjadi Juara di Tingkat Nasional, dan dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Sidrap khususnya dan Sulsel pada umumnya, harap Sidrajuddin.

Untuk itu, kata Sirajuddin perlunya komunikasi di permantap, guna untuk perbaikan kedepan, dan termasuk perencanaan sudah yang sudah matang, jDan terpenting adalah kekompakan, jelas Sirajuddin

Untuk menuju kesuksesan di butuhkan Jiwa Semangat yang tinggi, loyalitas dan saling mendukung, ungkap Sirajuddin.

Ke lima murid SD tersebut, di antaranya, Empat orang mengikuti bidang Matematika yakni Aurelia Primandita (UPT SD Negeri 10 Tanru Tedong), Ilyas (UPT SD Negeri 9 Kulo), Ananda (UPT SD Negeri 8 Lancirang), dan Yuki Harumi Auliya (UPT SD Negeri 3 Carawali).

Dan satu Murid yang mengikuti bidang IPA yaitu Nurul Ainun Muchsira dari UPT SD Negeri 2 Batu. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button