Daerah

Dewi Sartika Hemeto: Jadikan Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Mengenakan setelan warna merah maron, Dewi Sartika Hemeto nampak begitu anggun saat turun dari mobil Rubicon warna silver yang ditumpanginya datang ke KPU Provinsi Gorontalo, sekira pukul 13.30 wita pada Senin (8/5/2023).

Sambil menebar senyum kepada para pendukung yang telah menunggunya di halaman KPU Provinsi Gorontalo, Dewi segera melangkahkan kakinya memasuki Gedung KPU Provinsi Gorontalo dan diterima oleh Komisioner KPU Provinsi Gorontalo di ruang pendaftaran.

Selanjutnya Dewi menyerahkan dokumen pendaftaran Bakal Calon Anggota DPD RI yang diterima langsung oleh Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem.

Saat menggelar konferensi pers usai mendaftar di KPU Provinsi Gorontalo, Dewi Sartika Hemeto mengajak kepada seluruh kontestan DPD RI Dapil Gorontalo beserta pendukungnya untuk menjadikan Pemilu tahun 2024 menjadi sarana integrasi bangsa.

Menurutnya, Pemilu sejatinya harus menjadi sarana untuk bersatu ditengah perbedaan politik.

“Mari kita jadikan Pemilu ini menjadi sarana integrasi bangsa. Perbedaan politik itu biasa, tapi jangan sampai kita berpecah belah karena perbedaan,”ucap Dewi.

Untuk diketahui Dewi Sartika Hemeto menjadi pendaftar keempat setelah Syarif Mbuinga yang mendaftar pada Senin (8/5/2023) pukul 11.30 wita. Sementara pendaftar pertama dan kedua masing-masing Fadel Muhammad dan Ana Supriana Abdul Hamid yang mendaftar pada Senin 1 Mei 2023 dan Jum’at 5 Mei 2023. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button