Sidrap

Di Acara Mappacci Putra Gubernur, Tim Kesenian Sidrap Menjadi Tontonan Pejabat

SIDRAP BeritaNasional. ID, — Gubernur Sulsel, Prof H M Nurdin Abdullah mengundang Tim Kesenian Kab. Sidrap untuk mengisi acara “Mappaci” putra bungsunya, Fathul Fauzi Nurdin, Rabu 9 Januari 2019  hari ini.

“Kami mendapat kehormatan untuk tampil di acara ‘Mappacci’ anak Pak Gubernur,”ujar Ruslan, salah seorang personil Tim Kesenian Sidrap.

Ia dan rekan-rekannya yang berjumlah 17 orang itu, baru saja mengikuti gladi resik di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jl Jend Sudirman Makassar, Selasa 8 Januari 2019.

Lanjut Ruslan, mereka akan mempersembahkan simfoni kecapi. “Kami juga akan membawakan lagu-lagu Bugis dan Makassar,” ujar Ruslan.

Sementara itu, Koordinator Tim Kesenian Sidrap, H Jubir Pariwusi mengatakan, mereka sudah siap tampil di acara Gubernur Sulsel nanti.

“Tadi Pak Gubernur datang saat gladi, memberi semangat dan pesan agar kesenian tradisional terus dilestarikan,” ungkap Jubir.

“Mappacci” merupakan rangkaian acara pernikahan Fathul Fauzi Nurdin dan Gunya Paramasukhaputri. Adapun resepsi dan akad nikahnya berlangsung 12 Januari di Jakarta.

Laporan : Risal Bakri
Editor   :  Muhammad Yahya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button