HeadlinePemerintahan

Dianugerahi Penghargaan Satyalencana Wira Karya, Hamim Pou: Kerja Kita Tak Pernah Selesai

BeritaNasional.ID, PADANG SUMBAR – Untuk kesekian kalinya, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou kembali beroleh penghargaan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Kali ini, Bupati Bone Bolango dua periode itu beroleh penghargaan Satyalencana Wira Karya yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, kepada Bupati Bone Bolango Hamim Pou pada puncak Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-XVI Tahun 2023, di Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (10/6/2023).

Penghargaan tertinggi di bidang pembangunan pertanian yang berhasil disabet Hamim Pou tersebut tidak lepas dari gagasannya melalui Gerakan Masyarakat Bertani Organik (GEMBIRA) menggunakan pupuk organik yang diproduksi secara swadaya.

Dikatakan Hamim bahwa pembangunan pertanian dan perikanan menjadi salah satu fokus utama pembangunan di Bone Bolango.

Bukan hanya itu, Hamim juga memiliki komitmen untuk mewujudkan Program Ternak Rakyat Mandiri yang mentransformasi sistem perguliran sapi menjadi hibah mandiri sapi sehingga meningkatkan pendapatan dan nilai tambah pertanian serta peternakan untuk ketahanan pangan dan pertumbuhan ekonomi daerah.

Hamim berharap penghargaan yang diterimanya itu mampu mewujudkan petani dan nelayan yang sejahtera.

“Anugerah ini saya persembahkan untuk para petani, nelayan, pekebun, peternak, penyuluh, Aparatur Sipil Negara, akademisi, dunia usaha, aparat desa, dan masyarakat, serta mereka yang bekerja keras dan ikhlas membangun Kabupaten Bone Bolango.

Meski telah beroleh sejumlah penghargaan, Hamim menegaskan bahwa dirinya akan terus berbuat yang terbaik untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Bone Bolango.

“Kerja kita tak pernah selesai,” pungkasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button