Bone BolangoGorontaloRagam

Dibangun dengan Dana PEN, Merlan Minta Disparpora Lakukan Penarikan Retribusi dari Objek Wisata di Bone Bolango

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO – Sejumlah bangunan pariwisata di Kabupaten Bone Bolango yang dibangun menggunakan dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional), diharapkan bisa memberikan pemasukan (PAD) untuk daerah.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli saat memimpin apel Korpri di halaman Kantor Bupati, Senin (22/05/2023).

Srikandi Bone Bolango itu secara tegas meminta Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bone Bolango bertanggungjawab atas penarikan retribusi di sejumlah objek wisata tersebut.

“Dana PEN itu harus kita kembalikan, itu dibayar. Kalian harus bertanggungjawab menarik retribusi dari tempat-tempat yang sudah dibangun dari dana PEN tersebut,”tegas Merlan.

Lebih lanjut Merlan mengatakan bahwa PAD dari Pariwisata itu tidak bisa mencapai target.

“Makanya ayo tarik retribusi dari situ, apa yang kalian bangun harus ditarik retribusinya. Kita butuh Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk membangun daerah ini,”tandasnya.

Untuk diketahui saat ini pembangunan objek wisata di Kabupaten Bone Bolango yang sudah selesai dengan sumber anggaran dana PEN yaitu Pengembangan Wisata Botutonuo dan Wisata Hiu Paus Botubarani. Sementara untuk pembangunan yang saat ini sedang berlangsung yaitu Pengembangan Danau Perintis, Pembangunan Spa dan Sauna Lombongo, dan Pembangunan Food Court Lombongo.(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button