PemerintahanSinjai

Rakor Percepatan Penurunan Stunting, Pemkab Sinjai Serius Cegah Stunting

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Pemkab Sinjai menggelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting di Aula Pertemuan Bappeda Sinjai, Senin (22/05/2023) pagi.

Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Sinjai menyampaikan kesiapan Pemkab Sinjai dalam penilaian aksi konvergensi stunting tersebut.

“Saat ini tinggal dilakukan pemantapan untuk bahan yang akan dipresentasikan nantinya pada Penilaian Aksi Konvergensi Stunting di tingkat Provinsi,” Jelasnya

Dalam upaya percepatan penurunan stunting perlu akselerasi dan perubahan fundamental yang dilakukan dari hulu, Perlu adanya komitmen pemerintah mulai dari Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota sampai Desa merupakan kunci keberhasilan dalam percepatan penurunan stunting.

“Saat ini tinggal dilakukan pemantapan untuk bahan yang akan dipresentasikan nantinya pada Penilaian Aksi Konvergensi Stunting di tingkat Provinsi,” Ungkap optimistisme Wakil Bupati Sinjai ini.

Adanya koordinasi di setiap daerah sampai tingkat desa mutlak harus dilakukan dan merupakan kunci keberhasilan dalam pelaksanaan konvergensi stunting.

Bupati ASA berharap, dapat mempertahankan Sinjai sebagai daerah terbaik dalam penanganan stunting, dimana pada tahun 2022 lalu Sinjai melalui inovasi Madeceng (Masyarakat Desa Cegah Stunting), berhasil menjadi daerah terbaik dalam penanganan stunting.

“Tahun lalu Sinjai yang terbaik, Mudah-mudahan tahun ini kita bisa pertahankan,” Harapannya

Untuk diketahui Penilaian aksi konvergensi stunting tingkat Provinsi Sulsel akan berlangsung di Makassar pada 24-26 Mei 2023 mendatang.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button