PemerintahanSinjai

Buka Latsar CPNS Golongan III, Bupati ASA Titip 3 Pesan Ini

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan Sambutan dan membuka kegiatan secara resmi Pelatihan Dasar (latsar) CPNS Golongan III angkatan I dan II Pemerintah Kabupaten Sinjai secara virtual dari Ruang Kerjanya di Kantor Bupati Sinjai, Senin (22/5/2023)

Pelatihan Dasar (latsar) CPNS Golongan III angkatan I dan II Pemerintah Kabupaten Sinjai diikuti sebanyak 80 peserta yang berlangsung di Kantor Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kemendagri Regional Makassar.

Pelatihan Dasar CPNS adalah suatu Pelatihan Dasar Peserta dimana diperkenalkan dengan nilai-nilai dasar kedudukan dan peran PNS di dalam NKRI, Pembentukan disiplin dan sikap prilaku bela negara.

Bupati ASA menyampaikan seorang ASN dalam menjalankan tugasnya harus berpedoman pada nilai dasar ASN. ‘Berakhlak’ yang merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

Dengan berpedoman pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 38 tahun 2018 tentang pengukuran indeks profesionalitas ASN. Disebutkan ada 4 dimensi yaitu, kualifikasi, kompetensi, kinerja dan disiplin.

“Saya berharap kepada peserta pelatihan dasar agar kedepannya 4 dimensi ini semakin ditingkatkan sehingga semakin profesional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai ASN,” terangnya

Ada 3 Pesan yang dititipkan Bupati ASA kepada peserta latsar. Pertama, ketika sudah menjadi bagian dari keluarga besar ASN Lingkup Pemkab Sinjai, hendaknya mengasah kemampuan dan wawasan yang dimiliki.

Kedua, siap dan sanggup mematuhi segala tata tertib, peraturan dan perundang-undangan yang berlaku sebagai keluarga besar Korpri sekaligus sebagai aparatur pemerintah Kabupaten Sinjai.

Terakhir, Bupati ASA berharap agar peserta memanfaatkan momentum pelatihan dasar ini dengan sebaik-baiknya agar mampu mengenal kemampuan/potensi diri sendiri, mengenal dan memahami orang lain, membangun dan mengembangkan citra diri, etika dan norma sebagai ASN.

Bupati ASA menegaskan kembali kepada Peserta latsar agar lebih disiplin, memperkuat integritas moral dan etos kerja serta membangun sistem nilai yang berkelanjutan.

Modal dasar tersebut akan sangat membantu dalam pembentukan birokrasi yang kuat dan handal sehingga lebih siap dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button