AdvedtorialPemkab Sinjai

Didampingi Kadis Perikanan, Pj Bupati Sinjai Tebar Benih Ikan di Area Permandian Fafaliang

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah tebar benih ikan di Area Permandian Fafaliang, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Kamis (29/8/2024).

Restocking atau penebaran benih ikan secara simbolis oleh Pj Bupati Sinjai ini turut didampingi Kepala Dinas Perikanan Sinjai, Syamsul Alam.

Penebaran benih ikan yang diinisiasi oleh Dinas Perikanan Sinjai, ini sebagai rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia sekaligus untuk meningkatkan ketahanan pangan dan menjaga kelestarian lingkungan.

Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah menyampaikan pentingnya kegiatan restocking sebagai upaya untuk menjaga keseimbangan ekosistem alam dan meningkatkan produksi perikanan.

“Dengan kegiatan ini, kita tidak hanya meningkatkan ketersediaan ikan untuk masyarakat, tetapi juga berkontribusi pada pelestarian lingkungan,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap ketahanan pangan dan pembudidaya ikan di Sinjai.

“Harapannya, dengan adanya restocking ini, dapat meningkatkan populasi ikan di wilayah Sinjai Timur, sehingga hasil tangkapan nelayan bisa semakin meningkat dan kesejahteraan masyarakat bisa terjamin,” jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perikanan, Ketua HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia), Koordinator Penyuluh Perikanan (IPKANI), perwakilan Pokdakan Sinjai Timur, serta Polsek Sinjai Timur. (ACCA/ADV/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button