ACEH

Diduga Buruk Pelayanan Sejumlah Rumah Sakit Daerah di Aceh Turun Pangkat

Beritanasional.id, Banda Aceh – Diduga akibat buruknya pelayanan terhadap pasien, Sejumlah Rumah Sakut Umum Daerah (RSUD) di Provinsi Aceh, mengalami memerima pengakuan tidak memyenangkan dan kemunduran atau turun akreditasi, namun terkait dengan penyebab secara pasti belum diketahui.

Beredar informasi baik melalui media sosial maupun media on line di Aceh ramai menulis terkait turunnya akreditasi tipe tempat pelayanan kesehatan tingkat Kabupaten /kota.

Secara rinci, dituliskan Ruma sakit Cut Nyak Dhien – Meulaboh Aceh Barat dari Tipe B ditetapkan jadi tipe C, RSUD Aceh Selatan Yulidin AW juga bernasib sama dan sejenis.

Bahkan yang paling miris adalah Montela Meulaboh dan Harapan Sehat Meulaboh keduanya mengalami nasib paling buruk dimana akreditasi yang di peroleh tahun ini adalah D terendah dari sebelumnya menyandang Akreditasi D.

Selanjutnya Rumah sakit Umum Simeulu, dan RSUD Kabupaten Aceh Singkil harus menyandang akreditasi D, turun satu digit dari status sebelumnya menyandang Tipe C.

Keputusan tersebut sebagaimana yang tercantumkan dalam surat YR.05.01/III/3787/20119, sebuah surat rekomendasi dari pihak terkait atas penilaian yang dilakukan terhadap seluruh rumah sakit yang ada di Aceh.

Disebut-sebut bobroknya predikat yang diperoleh oleh sejumlah rumah sakit umum daerah itu berkaitan erat dengan pelayanan yang diberikan selama ini kepada pasiennya.

Tapi secara pasti dan detil, hingga berita ini dipublis media ini belum memperoleh penjelasan lebih dari pihak panitia penilai atau rumah sakit bersangkutan. (Alan/berbagai sumber)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close