Metro

Didukung TNI AL, Lomba Perahu Hias dan Racing Bahari Warnai Gebyar Ketupat Di Ololalo

 

BeritaNasional.ID, Kota Gorontalo- Ololalo sebuah nama Kampung yang ada di Kelurahan Leato Selatan. Merupakan salah satu tempat pelaksanaan Gebyar Ketupat yang ada Kota Gorontalo.Tradisi tahunan yang telah menjadi salah satu kearifan lokal ini dimanfaatkan oleh Remamuda di Kelurahan Leato Selatan. Khususnya yang ada di Ololalo dengan menggelar beberapa kegiatan yang bertajuk Gebyar Ketupat 2022, Senin (09/05/2022).

Wakil Ketua Panitia Pelaksana Abdurrahman Ali kepada awak media ini mengatakan bahwa pada kegiatan Gebyar Ketupat kali ini digelar beberapa lomba yakni Lomba dan Pawai Perahu Hias, Racing Bahari, (lomba balap perahu motor) yang diikuti oleh puluhan perahu motor yang oleh masyarakat disebut bodi serta beberapa lomba lainnya.

“Kami menyiapkan hadiah dengan total 12 juta rupiah untuk kegiatan ini, “ungkap Abdurrahman. “Kegiatan Gebyar Ketupat kali ini terbilang istimewa karena ada dukungan penuh dari TNI Angkatan Laut, “tambahnya.

Dukungan dari TNI Angkatan Laut ini dibenarkan oleh Komandan Kapal Limboto Lanal Gorontalo Kapten Rosikin. “Kami mendukung penuh kegiatan ini dengan menurunkan beberapa anggota termasuk perahu raider untuk melakukan pengamanan pada pelaksanaan kegiatan ini, ungkapnya. Senada dengan Kapten Rosikin, Paspotmar Lanal Gorontalo Letda A. Rudi Wicaksono mengatakan bahwa Ololalo ini telah dipilih menjadi kampung bahari dibawah binaan LANAL Gorontalo. “Kami sudah launching ini menjadi kampung bahari binaan LANAL Gorontalo, tuturnya. ” “Untuk langkah awal kami sudah membangun Gapura Kampung Bahari serta beberapa Kontainer Boot diperuntukan untuk masyarakat yang akan berjualan. “Kedepan kami berharap adanya dukungan dari Pemerintah untuk pengembangan fasilitas yang ada di Kampung Bahari ini,” tutupnya.
(Noka/BeritaNasional.ID)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button