PemerintahanSinjai

Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Wilayah di Kabupaten Sinjai Terendam Banjir, Hingga Longsor

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL –
Akibat curah hujan yang tinggi pada Minggu (04/06/2023) dini hari tadi. Menyebabkan sejumlah wilayah di Kabupaten Sinjai terendam.

Informasi yang berhasil di himpun, di Kecamatan Sinjai Tengah tepatnya di Jalan Poros Desa Kanrung – Saohiring, Dusun Baru, terjadi tanah longsor dimana kondisi jalan tersebut sempat tidak dapat dilalui oleh kendaraan, sebab material tanah menutupi seluruh jalan.

Sejumlah titik lainnya yang terdampak curah hujan tinggi ini, yaitu amblasnya jalan Poros Kecamatan Bulupoddo, kemudian di pusat kota Sinjai yang tergenang banjir di sejumlah wilayah.

Upaya yang dilakukan oleh masyarakat di jalan poros Desa Kanrung dengan gotong royong menggunakan alat seadanya, jalan sudah mulai dilintasi oleh kendaraan bermotor, namun masih membutuhkan alat berat untuk menyingkirkan material longsor berupa batu dan tanah sebab belum bisa dilalui kendaraan roda empat.

Di lokasi tersebut, upaya untuk perbaikan menyulitkan masyarakat karena ternyata di lokasi longsor terdapat anak sungai yang airnya meluap ke jalan sebab alirannya tertutupi material longsor.

Budiaman, selaku Kepala BPBD Sinjai menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada dengan cuaca saat ini. Sembari pihaknya terus melakukan pemantauan di beberapa titik yang rawan untuk longsor.

“Kami masih terus melakukan pemantauan di sejumlah titik, kiranya warga tetap selalu waspada terhadap cuaca buruk saat sekarang ini“ Jelasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button