SumateraSumatera Utara

Dijamu Bobby Nasution Makan Malam, Paskibraka Kota Medan Senang dan Bangga Telah Sukses Jalani Tugas

BeritaNasional.ID, MEDAN SUMUT – Senang dan bangga, itulah perasaan yang tengah dirasakan seluruh anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Kota Medan Tahun 2024. Pasalnya mereka telah berhasil dan sukses menjalankan tugas dengan sempurna sebagai Paskibraka dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 79 Republik Indonesia (RI).

Seperti diungkapkan salah seorang anggota Paskibraka Kota Medan Aqilah Fawwazah Hasnah ketika jamuan makan malam Paskibraka dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution di rumah Dinas Wali Kota, Sabtu (17/8/2024) malam.

“Saya senang dan bangga Menjadi anggota Paskibraka Kota Medan tahun 2024, karena menjadi Paskibraka adalah salah satu impian saya sejak dulu”, kata Aqilah.

Siswi kelas 2 SMA Negeri 1 Medan itupun menceritakan rasa senang dan bangga semakin bertambah karena dirinya dipercaya sebagai Pembawa Baki dalam upacara HUT ke-79 RI. “Dipercaya sebagai pembawa baki adalah kehormatan bagi saya, karena berarti dinilai saya mampu untuk menjalankan tugas tersebut “, jelasnya.

Menurut Aqilah, dirinya termotivasi ikut Paskibraka karena sejak SD sudah dipilih menjadi anggota Paskibraka oleh guru dan saya juga termotivasi melihat aktifitas Paskibraka dari siaran televisi dan media sosial. “Saya lihat anggota paskibraka itu keren, jadi ada keinginan untuk menjadi seperti mereka, Alhamdulillah hari ini tercapai dan menjadi pengalaman berharga bagi saya”, pungkas Aqilah yang bercita-cita menjadi Dokter.

Aqilah pun mengucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution yang telah menggelar jamuan makan malam dengan Paskibraka Kota Medan. Dirinya dan kawan- kawan juga berharap agar setelah ini akan ada kegiatan studi banding bagi seluruh Paskibraka Kota Medan 2024.

Sebelumnya Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam jamuan makan malam tersebut menilai Paskibraka Kota Medan 2024 tampil maksimal. Sebab penampilannya hampir tidak ada minusnya atau kurangnya.

“Paskibraka bukan hanya sebagai pengibar bendera, tetapi menjadi simbol kekuatan dan dapat dijadikan contoh atas dedikasinya bagi rekan- rekan di sekolah masing-masing”, kata Bobby Nasution dalam jamuan makan Malam yang dihadiri unsur Forkopimda, Pj Sekda Medan Topan Obaja Putra Ginting dan para orang tua atau pendamping Paskibraka Kota Medan.

Menurut Bobby Nasution seluruh Paskibraka kota Medan kedepannya pasti akan selalu menjadi tempat bercermin siswa -siswi lain. Artinya menjadi tempat studi banding bagi kawan- kawan di sekolah, karena dinilai sebagai patokan sudah mewakili sekolah untuk menjadi Paskibraka Kota Medan.

“Semuanya (anggota Paskibraka) tentu akan menjadi contoh dan panutan karena sudah berhasil mengibarkan Bendera dalam peringatan HUT ke-79 RI. Untuk itu saya titip pesan berikan contoh yang baik kepada teman-teman kita, bukan hanya dari sisi ekonomi tapi dari sisi pergaulan. Sebab diketahui banyak generasi muda kita yang terjerumus dalam kegiatan negatif. Untuk itu bantu memotivasi teman dari hal-hal yang kurang baik”, Ujar Bobby Nasution.

Menantu Presiden Joko Widodo ini juga menitipkan pesan kepada anggota Paskibraka Kota Medan bahwa Pemerintah Pusat telah menetapkan Indonesia Emas 2045, oleh karenanya kami titipkan kepada adik-adik Paskibraka untuk dapat mencapai Indonesia Emas 2024.

“Indonesia Emas 2045 dapat tercapai dengan banyaknya prestasi yang diraih dan diukir oleh pelajar ataupun generasi muda. Oleh karena itu harus terus semangat belajar dan meraih prestasi”, jelas Bobby Nasution.

Bobby Nasution pun menyambut baik terkait dengan masukan dan keinginan Paskibraka Kota Medan untuk dapat melakukan studi banding ke daerah diluar provinsi Sumut. Tentunya ini akan menjadi sarana untuk menambah ilmu dan pengetahuan pada pelajar termasuk melihat kesiapan daerah lain dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Untuk studi banding, nantinya akan dikemas oleh Pak Sekda agar adik-adik semuanya dapat belajar dan mendapatkan ilmu dari daerah lain untuk pendidikan yang lebih baik”, pungkas Bobby Nasution.

Dalam pertemuan tersebut Bobby Nasution memberikan pertanyaan kepada anggota Paskibraka Kota Medan, bagi yang berhasil mendapatkan hadiah beasiswa atau umroh. Hasbi Solihin, Siswa Sekolah Teknologi Teladan Medan, adalah Paskibraka yang beruntung dipilih dan berhasil menjawab pernyataan dari Bobby Nasution.

“Kamu berhasil menjawab, sekarang pilih mau beasiswa kuliah atau Umroh”, tanya Bobby Nasution.

Hasbi Solihin pun dengan cepat menjawab memilih umroh. “Saya pilih umroh pak Wali, karena saya ingin mengumrohkan orang tua”, ujar Hasbi. (Kiel/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button