Nasional

Diklat Hari Pertama, Dua Materi Yang Disuguhkan Narsum Dilalap Habis Peserta

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Gelaran Diklat Jurnalistik hari pertama yang diselenggarakan Majelis Pers Nasional (MPN) Korwil Banyuwangi dan bertempat di Agro Wisata Alam Indah lestari (AIL) Desa Karang Bendo Kecamatan Rogojampi, Senin (17/12/18) berjalan dalam suasana gayeng dan penuh keakraban. Sedangkan temanya adalah Wartawan Yang Profesional & Bermartabat.

Setelah sebelumnya diawali dengan penyematan kartu tanda peserta oleh Ketua Umum MPP MPN H Umar Wirohadi SH MH secara simbolik kepada 2 peserta, dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan Diklat Jurnalistik Angkatan Ke 1 Tingkat Nasional oleh Dewan Pakar MPN Prof. H Moh. Khusnurridlo bersama Bupati Banyuwangi yang diwakili Kepala Bakesbangpol Drs Wiyono MH. Acara pembukaan Diklat MPN ini pun tergolong unik, yakni dengan cara menabuh drum.

Tampak hadir undangan lainnya dari tiga pilar desa setempat, Kades Budiyanto, Bhabinkamtibmas Bripka Donny dan Sertu Subro selaku Babinsa Desa Karang Bendo Kecamatan Rogojampi, serta kurang lebih 100 peserta Diklat Jurnalistik, baik dari Banyuwangi sendiri maupun dari berbagai kota/kabupaten di wilayah Jawa Timur.

Hari pertama pelaksanaan Diklat, peserta disuguhi materi tentang Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Prof. H Moh. Khusnurridlo yang juga dozen di IAIN Jember. Selanjutnya disusul materi tekhnik penulisan berita oleh Dr. Kun Wasis yang juga merupakan tenaga pengajar di IAIN Jember.

Salah satu peserta bernama Sugiyanto dari media massa Koran Baratha Post mengaku lega dan puas dengan penyajian dua materi di hari pertama pelaksanaan Diklat oleh narasumber (narsum) yang benar-benar berkwalitas dibidangnya.

“Alhamdulillah, saya sangat merasa bertambah wawasan. Dari Pak Prof. Kusnurridlo materinya senakin menebalkan cinta tanah air, dan Dr. Kun banyak mengupas cara penulisan melalui rumus 5 W + 1 H,” tutur Apong panggilan akrab peserta asal Rogojampi Banyuwangi ini.

Diklat Jurnalistik hari pertama berakhir pada pukul 16.00 WIB. “Alhamdulillah agenda berjalan lancar sesuai harapan, semoga pelaksanaan di hari kedua demikian pula,” ujar ketua panitia diklat M Idrus didampingi ketua MPN Korwil Banyuwangi, Rudi Hartono. (Apong)

Caption : Dr. Kun Wasis saat jadi narsum mengupas habis tekhnik penulisan berita dengan rumus 5W+1H

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close