PemerintahanSinjaiSulawesi Selatan

Dilepas Pemkab Sinjai, 51 Atlet Berangkat Untuk Kejurda Pelajar 2023 di Kota Makassar

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Dalam rangka Pelepasan Atlet Kejuaraan Daerah Pelajar (Kejurda) Kabupaten Sinjai untuk berlaga di even Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar tahun 2023 di Kota Makassar, Pemkab Sinjai menggelar acara pelepasan tersebut di Aula Sekretariat KONI Sinjai, Sabtu (18/6/2023).

Sebanyak 51 Atlet dilepas langsung oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Irwansyahrani Yusuf. Didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sinjai, H. Hasir Achmad yang juga Ketua BAPOPSI) Sinjai, Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora, Dr. Pagga Kantoro serta Ketua KONI Sinjai, Suhardiman.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Irwansyahrani Yusuf, mengungkapkan fokus adalah kunci keberhasilan dalam sebuah pertandingan sehingga para atlet bisa memaksimalkan kemampuannya dalam setiap pertandingan.

“Mudah-mudahan saja anak-anakku ini bisa menuju ke prestasi terbaiknya karena harapan pelajar di Sinjai ada dipundak kalian. Semoga hasil juara III Popda lalu bisa kita lampaui dalam ajang ini. Buktikan kalau Sinjai patut untuk diperhitungkan,” harapnya

Tak lupa, Irwan menitipkan pesan Kepada para pelatih dan pendamping, agar dapat memperhatikan kebutuhan atlet, utamanya menjaga kesehatan dan asupan gizi para atlet. Termasuk memperhatikan waktu istirahat atlet.

“Ini yang penting sekali sehingga para anak-anak kita bisa bertanding maksimal, mempersembahkan prestasi untuk Kabupaten Sinjai,” Ujarnya

Sementara itu, Kadispora Sinjai, H. Hasir Achmad mengatakan, Kejurda Pelajar 2023 yang kembali diikuti Kabupaten Sinjai melibatkan sedikitnya 51 atlet, dan akan berlangsung dari tanggal 19 – 22 Juni mendatang.

“Alhamdulillah sebelumnya para Cabor telah melakukan seleksi secara mandiri. Hasilnya 51 atlet yang mewakili Kontingen Kabupaten Sinjai dan siap untuk mengikuti Kejurda Pelajar 2023,” ungkapnya.

Kejurda Pelajar yang sebelumnya bernama Popda, ini digelar dua tahun sekali. Ada tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan, diantaranya Panahan, Karate, Panjat Tebing, Basket, Sepak Takraw, Atletik dan Taekwondo.

Dipimpin Sekretaris Dispora Andi Ruslan yang juga Ketua Kontingen, didampingi para pelatih masing-masing Cabor, Usai Acara pelepasan, kontingen Kejurda Pelajar 2023 Kabupaten Sinjai langsung berangkat menuju ke Kota Makassar.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button