AdvedtorialNasionalRagam

Dinas Pariwisata Polman Kembali Gelar PIFAF

image_pdf

Berita Nasional ID- Polman , Sulbar – Kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat kembali akan menggelar Polewali Mandar Internasional Folk and Art Festival (PIFAF) 2017. Event yang didukung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan berlangsung pada tanggal 1-5 Agustus mendatang namun didahului pra PIFAF pada 26-31 Juli.

Event PIFAF ini akan diikuti 12 negara yakni Inggris, Spanyol, Firlandia, Belanda, Rusia, Portugal, Jerman, Prancis, Vietnam, China, Hongkong dan Maroko serta dari dalam Negeri menghadirkan seniman , Budayawan dan komunitas seni Kab Polman Sulbar maupun se Sulawesi.

“Mereka merupakan peserta pendukung Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC). 12 negara tersebut diluar lima negara anggota International Council of Organizations of Folklore Festivals and Folk Arts (CIOFF), lima negara anggota CIOFF yang akan meramaikan PIFAF, yakni; Slovakia, Malaysia, Thailand, Korea Selatan dan India, ucap Mustari Mula melalui Via telepon . (25/7)

Selain itu mustari juga mengatakan Event PIFAF yang kali ke-2 diselenggarakan ini diharapkan akan lebih sukses dibanding 2016 lalu. Dengan strategi Pra Event, On Event dan Post Event bisa mendatangakan wisatawan mancanegara ke Polman lebih banyak lagi.

“Pra PIFAF mulai dilaksanakan, Rabu 26 Juli, hal itu sangat bagus untuk memperkenalkan Alam, budaya dan serta potensi lainnya di Polewali Mandar pada forum International. Kegiatan tahunan ini juga berdampak luar biasa bagi masyarakat. Sebaiknya waktunya harus sudah pasti, untuk mempersiapkan dan mempromosikan jauh-jauh hari tidak hanya eventnya saja.

“Dari ajang PIFAF ini, kita berharap Polewali Mandar bisa lebih terkenal sebagai tujuan wisata dan menjadi salah satu pusat kegiatan seni budaya. Serta meningkatnya pemahaman generasi muda terhadap budaya bangsa asing untuk menjadi filter dalam menangkal pengaruh negatifnya terhadap budaya bangsa Indonesia terang Mustari

(Yuni)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close