AsahanDaerah

Dinas Perhubungan Asahan Sampaikan Imbauan Keselamatan Berlalu Lintas & Protokol Kesehatan Kepada Pengguna Jalan

BeritaNasional.ID, Kisaran – Dalam rangka menjalankan tugas sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas, Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan terus berupaya semaksimal mungkin melaksanakan tugas mengatur lalu lintas dan pengguna jalan di seputar kota Kisaran.

Bahkan selain mengatur lalu lintas, petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan juga tak lupa menyampaikan imbauan Bupati tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan agar terhindar dari virus Corona disease 2019 kepada para pengguna jalan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan melalui Kepala Bidang Perhubungan Darat Indra Sapri Rambe SH didampingi Kepala Seksi Ops Perhubungan Darat MK. Harahap, Kamis (17/06/2021) di sela – sela pelaksanaan tugas penyampaian imbauan keselamatan berlalu lintas.

Dikatakan Indra, setiap harinya dinas Perhubungan Kabupaten Asahan menempatkan petugas di berbagai titik persimpangan dan ruas jalan untuk mengatur lalu lintas dan pengguna jalan di seputar Kota Kisaran agar tidak menimbulkan kemacetan dan selamat dalam berkendara.

Kemudian agar tidak menimbulkan kemacetan, dinas Perhubungan juga melakukan penertiban parkir kendaraan di pusat Kota Kisaran dengan menyampaikan imbauan kepada pengguna jalan agar memarkirkan kendaraannya di tempat yang telah disediakan, ujar Indra Rambe.

Sebelumnya pantauan awak media hampir setiap pagi, Kasi Ops Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan MK. Harahap terlihat memegang pengeras suara untuk mengatur lalu lintas dengan menyampaikan imbauan tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas serta mengimbau pengguna jalan agar mengenakan masker dan menjaga jarak aman agar terhindar dari Covid – 19.

“Selamat pagi, kami dari dinas Perhubungan Kabupaten Asahan mengimbau kepada masyarakat pengendara baik roda 2, roda 3 maupun roda 4 agar memarkirkan kendaraannya di tempat yang telah disediakan dan tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak agar terhindar dari penularan virus corona, ujar MK. Harahap menyampaikan imbauan di beberapa titik jalan di pusat Kota Kisaran.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button