DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Swab Antigen, 5 Penumpang Kapal di Pelabuhan Jangkar Situbondo Positif Covid-19

BeritaNasional.ID,- SITUBONDO – Swab antigen yang dilaksanakan Satgas Covid-19 Kecamatan Jangkar terhadap 89 calon penumpang KMP Munggianggo Hulalo yang akan berlayar dari Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, menuju Kepulaan Madura, ditemukan 5 orang penumpang dinyatakan positif Covid-19 setelah di swab antigen, Jumat (18/6/2021).

Swab antigen yang dipantau ketat oleh Danramil 09 Jangkar Kapten Inf Sunaryo bersama tiga angotanya, Kapolsek Jangkar dan anggotanya, Plt Camat Jangkar Atin Suryatin bersama 3 stafnya, Polair Bribka M.Rofiq bersama satu anggotanya, Kamla Kopka Yulianto bersama satu anggota, KSOP Kelas IV Panarukan Wilker Pelabuhan Jangkar Fauzan bersama 2 anggotanya dan Petugas Nakes PKM Jangkar Yuni bersama 3 stafnya.

“Hasil swab antigen yang dilaksanakan Satgas Covid-19 Kecamatan Jangkar, dari jumlah 89 penumpang, 5 diantaranya dinyatakan Covid-19. Mereka adalah, TA, warga Desa Panceman, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, HRN warga Desa Kalisangka, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, SPR (20) warga Jl. Raya Bujutan, Desa Arja, Kecamatan Kalingayar, Kabupaten Sumenep, GZM (15) warga Desa Timur Janjang, Kecamatan Kangean, Kabupaten Sumenep dan FTM (43) Desa Kalinganyar, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep,” jelas Danramil 09 Jangkar Kapten Inf Sunaryo.

Hasil koordinasi dengan Satgas Covid-19, sambung Kapten Inf Sunaryo, lima penumpang yang positif Covid-19 tersebut, 2 orang berinisial TA dan SPR dijemput oleh pihak keluarga untuk menjani isolasi mandiri di Banyuwangi dan 1 orang HRN juga dijemput keluarganya untuk menjalani isolasi mandiri di Jember, serta 1 berinisial GZM dijemput pihak pesantren untuk menjalani isolasi mandiri dan 1 berinisial FTM dijemput team karantina Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button