Bone BolangoGorontaloHeadline

Dinilai Cocok Dampingi Merlan di Pilkada 2024, Syamsu: Semua Punya Peluang

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO – Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli telah memastikan jika dirinya akan maju sebagai Calon Bupati Bone Bolango pada Pilkada tahun 2024 mendatang. Namun Merlan belum memastikan ketika ditanya siapa sosok yang akan mendampinginya sebagai Calon Wakil Bupati nanti.

“Oh belum. Saya selesai Pileg dulu baru akan menyusun strategi siapa yang akan menjadi papan dua (Cawabup,red) yang akan mendampingi Saya,”ungkap Merlan Uloli kepada sejumlah awak media saat diwawancarai usai kegiatan peresmian MU Media Center, Sabtu (20/5).

Meski demikian Merlan memberi sinyal bahwa sudah ada beberapa tokoh yang diusulkan untuk mendampinginya sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup).

“Banyak nama yang diusulkan. Ada beberapa yang sudah kita incar. Sudah kita nilai. Kita lihat nanti setelah Pileg,”ujarnya.

Terlepas dari pernyataan Merlan tersebut, informasi dari beberapa sumber yang layak dipercaya, salah satu tokoh Bone Pesisir yang juga merupakan Aleg Bone Bolango, Syamsu Botutihe, merupakan sosok politisi yang diincar Merlan bahkan disebut-sebut sebagai sosok politisi yang dinilai paling cocok mendampingi Merlan sebagai Cawabup.

Bahkan, Aleg Bone Bolango yang telah bergabung dengan Partai Gelora ini tidak menampik jika dirinya banyak diminta oleh sejumlah tokoh masyarakat untuk berpasangan dengan Merlan Uloli pada Pilkada Bone Bolango tahun 2024 nanti.

“Saya memang banyak menerima masukan bahkan didorong untuk maju Pilkada berpasangan dengan Ibu Merlan,”kata pria yang akrab disapa Ustadz Syamsu ini.

Namun, Ustadz Syamsu menegaskan bahwa saat ini dirinya belum memastikan apakah akan maju dengan Merlan atau tidak. Dirinya mengaku masih akan fokus pada perhelatan Pileg.

“Saya fokus di Pileg dulu. Soal nanti akan maju (Pilkada) dan berpasangan dengan siapa, itu nanti diputuskan pasca Pileg nanti,”ungkapnya.

Meski disebut-sebut sebagai orang yang punya peluang untuk mendampingi Merlan Uloli pada perhelatan Pilkada Bone Bolango nanti, politisi muda yang terkenal santun dan murah senyum ini tidak mau sesumbar dan dinilai terburu-buru dalam menentukan sikap.

“Saya kira semua ada hitungannya. Dan Saya akan menghitungnya pasca Pileg nanti. Intinya semua orang punya peluang,”tandasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button