Hukum & Kriminal

Dirt Narkoba Polda Sulbar Amankan Penjual Obat Daftar G TKP Polman

Polman.Sulbar.Beritanasional.id — Subdit 2 Direktorat Narkoba Polda Sulbar dibawah Pimpinan AKBP H. Podding kembali berhasil meringkus seorang pemuda berinisial “R” (21) yang beralamat di Koppe kel. darma kec. polewali Kab. Polman pada hari minggu (05/07/20).yang lalu.

Pemuda yang sehari – harinya berprofesi sebagai sopir angkutan umum tersebut di ringkus usai kedapatan menjalankan bisnis Ilegal dengan memperjual belikan obat-obatan keras daftar “G” tanpa memiliki izin edar ataupun Izin Jual.

Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan membenarkan hal tersebut, Ia menjelaskan bahwa penangkapan tersebut bermula dari adanya laporan masyarakat yang menyebutkan bahwa Lel. R kerap menjual dan menawarkan obat-obatan daftar “G” kepada para remaja.

Usai memperoleh informasi dari masyarakat, Subdit 2 Dit Narkoba Polda Sulbar langsung bergerak menuju Kabupaten Polman untuk melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus Lel. R saat tengah mengedarkan obat-obatan Daftar “G” atau dikenal masyarakat Sulbar dengan sebutan Boje’.

” Iya betul, 1 (satu) orang pemuda dari Kab.Polman inisial (R) berhasil diamankan oleh Subdit 2 Dit Narkoba Polda Sulbar yang tertangkap basah sedang memperjual belikan obat-obatan Daftar “G” tanpa izin, sedangkan obat-obatan yang masuk daftar “G” harusnya dengan resep Dokter”, Ucap Kabid Humas Polda Sulbar.

Dari tangan pelaku, Petugas berhasil mengamankan barang bukti yang cukup besar berupa 127 (seratus dua puluh tujuh) sachet Obat Keras Daftar “G” jenis Trihexpenidil (THD) dan 1 (satu) unit Handphone merk Vivo yang digunakan pelaku untuk berkomunikasi dengan pembeli.

Saat ini Pelaku berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolda Sulbar dan atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 197 dan 196 Undang-undang No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman Pidana paling tinggi 15 Tahun Penjara.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close