Metro

Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61, Kejari TTU Bersama Istri Membagi Kasih Di kec.Biboki Moenleu

BeritaNasional.ID-Kefamenanu,- Dalam rangka memperingati hari Bhakti Adhyaksa ke 61 dan hari ulang tahun ke XXI, ikatan Adhyaksa Dharmakarini TTU membagi kasih kepada 46 orang anak di wilayah Pantai utara kecamatan Biboki Moenleu, Sabtu 10 Juli 2021. Ke-46 anak ini merupakan anak yatim-piatu di desa Oepuah Utara dan Desa Oepuah Selatan.

Rombongan Kajari TTU tiba di lokasi sekitar pukul 12.34 wita. Pada lokasi pertama Desa Oepuah Selatan, Kajari TTU beserta rombongan diterima oleh Kepala Desa Oepuah Selatan, Lidia Suluh secara adat dengan pengalungan selendang kepada Kajari TTU dan istri. Setelah itu rombongan memasuki aula yang sudah dihadiri para penerima bantuan.

Kepala Desa Oepuah Selatan, Lidia Suluh dalam sambutan mengatakan, sangat berterima kasih kepada pak Kajari dan Ibu yang telah berkenan hadir di desanya dengan memberikan bantuan kepada ke 26 anak.

Dalam kesempatan itu Kajari TTU, Robert Jimmy Lambila, SH. MH., memberi motivasi kepada anak-anak untuk terus belajar dan bersekolah dengan baik, serta jangan lupa untuk selalu berdoa.

“Kalian kalau belajar baik-baik dan selalu berdoa. Tuhan akan memberi rahmat, dimana suatu saat nanti bisa menjadi kepala desa seperti ibu desa ini. Dan menjadi jaksa seperti pak Kajari,” ungkapnya.

Sementara itu Ny. Neda Ripla Laila Lambila, SH, kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas berkaitan dengan hari ulang tahun Adhyaksa dan ikatan Adhyaksa Dharmakarini. Untuk tahun ini dilakukan terbatas karena masalah Covid. Ny. Neda Lambila kelihatan terharu sekali melihat ketika kondisi anak-anak ini. “Saya juga lahir di sebuah desa, seperti anak-anak ini,” ungkapnya.

“Jangan mengukur nilai bantuan. Bantuannya tidak seberapa ini hanya berupa bahan sembako dan memberi makan kepada 26 anak” tutupnya.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button