AdvedtorialPemkab SinjaiSinjai

Disketapang Sinjai Bahas Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Kabupaten

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kabupaten Sinjai menggelar tehcnical meeting terkait pelaksanaan lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), Senin (02/08/2024) di Ruang Rapat Disketapang, Senin (2/9/2024).

Dalam technical meeting ini diikuti beberapa Tim Penggerak PKK perwakilan masing-masing kecamatan.

Kepala Disketapang Sinjai, Andi Himawan Saleh menjelaskan pertemuan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi terkait indikator dan teknis penilaian lomba yang akan dilaksanakan di Aula Wisma Sanjaya Kecamatan Sinjai Utara pada Selasa (3/9/2024).

“Lombanya akan kita laksanakan besok di Hotel Sanjaya”terangnya

Andi Himawan juga menambahkan bahwa lomba B2SA yang menjadi agenda rutin Disketapang setiap tahun, dilakukan untuk melatih kemampuan para Ibu utamanya TP-PKK yang menjadi pelopor pemberdayaan masyarakat agar mampu mengolah panganan lokal dan memanfaatkan hasil pekarangan rumah yang mudah dipetik, tersedia setiap waktu, terjangkau, dan biasa dikonsumsi oleh masyarakat setempat.

“Kami harapkan lomba ini bisa memacu gairah dari ibu PKK sebagai pelopor pemberdayaan masyarakat di Desa agar bisa mewujudkan ketahanan pangan yang baik dalam rumah tangganya”jelasnya

Diketahui sebelumnya lomba B2SA telah dilakukan ditingkat kecamatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI pada Agustus lalu.

Peserta terbaik dari lomba ditingkat kecamatan itu, kembali akan menunjukkan kemampuannya dalam mengolah panganan lokal, pada lomba B2SA tingkat kabupaten Sinjai, besok.

Adapun juri dalam lomba tersebut ada lima orang, salah satunya adalah Pj. Ketua TP-PKK Sinjai Cut Resmiati.

Para juri akan menilai beberapa indikator dari susunan menu yang terdiri dari menu makanan utama dan makanan selingan atau kudapan yang menggunakan bahan baku pangan lokal dari wilayah masing-masing. (ACCA/ADV/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button