KEPRI

Diskominfo Kepri Ajak Siswa Kepri Tulis Surat Untuk Gubernur Dalam Rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda

KEPRI, Beritanasional.ID — Peringatan hari sumpah pemuda ke 94 tahun 2022 ini terbilang cukup meriah baik dikalangan instansi pemerintahan, sekolah dan universitas maupun organisasi kepemudaan. Hal ini juga membuat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) turut serta dalam memeriahkan perayaan hari sumpah pemuda tersebut.

Menyongsong tema “Merdeka Berkreasi, Bersatu Bangun Bangsa” Diskominfo kepri menggelar perlombaan yang ditujukan untuk siswa siswi SMA sederajat, yakni lomba menulis surat untuk gubernur. Pendaftaran digelar mulai tanggal 20 sampai dengan 25 Oktober mendatang.

Koordinator lomba menulis surat untuk gubernur, Basoruddin mengatakan dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda ini Diskominfo Kepri tidak hanya menyelenggarakan lomba menulis untuk gubernur saja namun ada beberapa lomba lain yang memang ditujukan untuk pemuda-pemudi Kepri untuk berkreasi sesuai dengan tema yang diangkat. “Selain lomba menulis surat untuk gubernur sebernarnya masih banyak perlombaan lainnya yang diadakan oleh Diskominfo Kepri diantaranya, modern dance competition, lomba menggambar, tiktok competition, lomba mewarnai, photography competition, story telling competition, tiktok video competition, short movie competition, dan kepri young carnaval competiton. Bisa juga dilihat melalui instagram Diskominfo Kepri dengan username @diskominfo.provkepri” Ucapnya.

Lomba menulis surat untuk gubernur yang bertema “Harapan Pemuda Untuk Kepri” ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pemuda Kepri untuk lebih peduli terhadap perkembangan dan kemajuan Provinsi Kepri sendiri melalui surat tersebut yang nantinya akan diserahkan langsung kepada Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad pada malam puncak peringatan hari sumpah pemuda yang dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2020 di Jalan Merdeka, Kota Lama, Kota Tanjungpinang.

Kepada media, Basoruddin juga menyampaikan bahwa peringatan hari sumpah pemuda ke 94 ini juga sebagai ajang promosi untuk Kota Tanjungpinang sebagai Ibukota Provinsi Kepri. “Peringatan hari sumpah pemuda ini kita buat juga bertujuan untuk lebih memperkenalkan Kota Tanjungpinang sebagai Ibukota Provinsi Kepri ke khalayak ramai karena masih banyak yang sulit membedakan antara Tanjungpinang dan Pangkal Pinang” Pungkas Sub Koordinator  Kehumasan Diskominfo Kepri itu.

Hingga sore ini kalangan siswa-siswi di Provinsi Kepri sudah terlihat sangat antusias untuk mengikuti perlombaan menulis surat untuk gubernur yang baru saja diumumkan tadi pagi, tambah Basoruddin menutup perbincangannya kepada media. (Biru/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button