Ragam

Ditahan, Sopir Truck Yang Diduga Menabrak Anggota Polsek Rogojampi Hingga Tewas

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Akhirnya polisi berhasil mengungkap pelaku tabrak lari yang mengakibatkan tewasnya anggota Polsek Rogojampi, Briptu. Rangga Okta Abrilianto (27) pada Senin sore (14/8/17) sekitar pukul 16.30 WIB.

Sopir truck diesel bernopol DK bernama IK (25), warga Desa/Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi itu selama dua hari menjalani serangkaian penyidikan. Kendati sempat berjalan alot dan menyatakan tidak tahu jika trucknya telah menyenggol pengendara seorang anggota polisi, akhirnya pada Rabu malam (16/8/17), Ik resmi ditahan.

Menurut Kasatlantas Polres Banyuwangi, AKP. Ris Andrian Yudho Nugroho, SIK, seseorang yang diduga sebagai pelaku sah-sah saja tidak mengakui perbuatannya. Namun polisi sudah memikiki bukti yang mengarah kepada pelaku dan cukup unsur untuk melakukan penahanan.

“Silahkan saja tidak mengaku, tapi kami punya saksi dan bukti yang mengarah kepada sopir ini. Biar nanti Hakim di Pengadilan Negeri yang membuktikan,” ujar AKP. Ris Andrian YN.

Keterangan Kanitlaka Iptu. Budi Hermawan, saat kejadian IK bersama dua kernetnya yang bernama HER (35) dan GEP (40) keduanya juga warga Desa/Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi.

“Dua kernet tersebut sebagai saksi. Keterangan keduanya juga berbeda dengan IK selaku sopir. Atas pertimbangan keterangan saksi-saksi itulah kita menetapkan Ik sebagai tersangka,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, nasib tragis menimpa Briptu. Rangga Okta Abrilianto (27), anggota Polsek Rogojampi. Polisi muda asal Songgon, Banyuwangi tewas dengan cara mengenaskan pada Senin (14/8/17) sekitar pukul 16.30 WIB. Itu setelah sebelumnya motor Honda Supra X 125 Nopol P 2740 WA warna hitam yang dikendarainya disenggol sebuah truck diesel, lalu terjatuh dijalan raya depan masjid Kabat Mantren, selatan Makoramil Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi. Sementara truck bermuatan plastik yang tidak diketahui identitasnya itu, menurut keterangan saksi warga sekitar langsung melaju kencang kearah selatan.

Korban saat itu dalam perjalanan pulang sehabis menjadi saksi sidang Tipiring dari PN Banyuwangi hendak menuju ke Polsek Rogojampi. Korban mengendarai motornya melaju dari arah utara kearah selatan.
Searah dibelakangnya ada sebuah truck yang tidak diketahui identitasnya mendahului motor korban.

Diduga jarak yang terlalu dekat, motor Supra X 125 warna hitam tersebut tersenggol badan truck hingga mengakibatkan korban terjatuh dengan luka parah dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). Korban diketahui sebagai menantu dari Iptu. Mustokoweni, seorang perwira polisi yang juga berdinas di Mapolsek Rogojampi.(mh.said)

Caption : IK, sopir yang kini sudah ditahan dan BB truck diesel yang diamankan polisi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close