Daerah

Ditemui Anak Dugaan Korban Pemerkosaan, Andi Etti Minta Pelaku Dihukum Berat

BeritaNasional.ID, Soppeng – Anggota DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin menerima kunjungan anak yang diduga korban pemerkosaan dikediamaannya, BTN Lalabata Indah Watansoppeng, Minggu (6/10/2019) sore.

Anak yang masih duduk di bangku salah satu sekolah dasar (SD) di Kabupaten Soppeng ini datang didampingi ibu dan kakaknya.

Ibu dari korban menceritakan awal mula hingga ia bisa mengetahui anaknya menjadi korban pemerkosaan. Ia awal curiga melihat anaknya selalu termenung dan beberapa perubahan sikap lainnya.

“Selaluki murung Pung jadi Saya tanyaki, dan akhirnya dia mengakui telah diperkosa dan pelakunya adalah penjual bakso keliling dan sudah ditahan di Polres Soppeng,” ujarnya dengan wajah sedih dan mata berkaca-kaca.

“Saya berharap pelaku bisa dihukum seberat-beratnya, kalau bisa hukum kebiri pung,” pinta ibu korban kepada Andi Nurhidayati.

Andi Nurhidayati yang telah mendengarkan aduan tersebut, menyampaikan telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Resort Soppeng dan pelakunya sudah ditahan.

“Polisi mengungkapkan bahwa alat bukti sudah cukup untuk menjerat pelaku. Sudah ada 3 orang tua yang melapor dari 6 korban yang dicatat oleh pihak kepolisian, dan tidak ada kendala dalam penanganan perkara ini,” jelasnya.

Ketua Simpul Pemerhati Perempuan dan Anak Soppeng ini akan terus memantau perkembangan kasus ini, dan mempercayakan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

“Kami yakin polisi profesional, dan kami percaya kejadian ini menggugah nurani kita semua. Dan harapan Kami, pelaku bisa dihukum berat,” tegas Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sulsel ini.

Mantan Anggota DPRD Soppeng ini juga mengungkapkan, Soppeng sebagai Kota Layak Anak harus memastikan keamanan, keselamatan dan kesehatan bagi anak.

“Kita bangga Soppeng sudah mendapatkan predikat sebagai kota layak anak, dan tentu harapan kita kasus seperti ini terulang lagi. Dan dibutuhkan partisipasi seluruh komponen masyarakat,” harapnya.(Rz)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close