BondowosoDaerahJawa Timur

Ditinggal Ke Greja Rumah Di Kelurahan Nangkaan Bondowoso Terbakar

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Rumah milik salah satu warga Jl. Mastrip Rt8 Rw2 Kelurahan Nangkaan Kecamatan/Kabupaten Bondowoso terbakar, ahad 6 Agustus 2023 sekitar pukul 17.55 WIB.

Kebakaran rumah itu terjadi ketika pemiliknya, Ani Kristian, sedang keluar rumah untuk beribadah di gereja. Diduga, kebakaran tersebut terjadi akibat dari arus pendek atau korsleting listrik. “Iya, penyebab kebakaran itu diduga dari korsleting listrik,” terang Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP dan Damkar Bondowoso, Martanto.

Martanto mengatakan, peristiwa itu diketahui pertama oleh tetangga korban. Karena pemilik rumah tidak ada, ahirnya tetangga korban melapor pada Satpol PP, Damkar, dan Penyelematan. Setelah mendapat laporan petugas langsung ke TKP.

Ditambahkan, Petugas langsung menerjunkan tiga armadanya untuk memadamkan api. Atas kesigapan petugas, api penyebab kebakaran, lemari dingin (kulkas), berhasil dipadamkan. Sehingga tidak merembet pada benda yang lain.

Setelah sekitar 45 menit melakukan upaya pemadaman dengan dibantu warga, akhirnya api bisa dipadamkan. “Tiga mobil Damkar kita kerahkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Setelah dipadamkan petugas juga memastikan situasi dan kondisi sekitar lokasi telah aman,” pungkasnya.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button