Jawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Dituduh Terlibat Tawuran Seorang Pemuda Babak Belur Diduga Dipukuli 6 Oknum Polisi

SITUBONDO, BeritaNasional.id – Seorang pemuda  bernama Yudis Lukman Afan (23) warga Dusun Tokengan Desa Peleyan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, diduga menjadi korban penganiayaan yang dilakukan 6 orang oknum polisi yang bertugas di Polres Situbondo Sabtu dini hari (23/12/2023).

Aksi penganiayaan itu duga terjadi di samping Pos penjagaan Polres Situbondo yang berada di jalan A. Yani Situbondo pukul 03.00 Wib dinihari. ke Enam oknum polisi itu menuduh korban terlibat dalam tawuran disekiyar kantor Kelurahan Patokan Situbondo.

Meski korban mengaku tidak tahu menahu soal tawuran tersebut, ke enam oknum polisi tersebut tetap memukuli korban dengan tangan korban di borgol.

“Dari keterangan korban dan keluarganya saat meminta bantuan kepada kami (LPBHNU Situbondo) adik ini sedang mencari warung nasi, tiba – tiba di tabrak dari belakang oleh petugas polisi diduga dari unit Sabhara Polres Situbondo, kemudian mereka membawanya Mapolres Situbondo di samping Pos Penjagaan, sementara saudara sepupunya berhasil kabur dan memberitahukan ke pihak keluarga,” tutur Rizki perwakilan LPBHNU Situbondo.

Disamping pos penjagaan itulah diduga korban mendapat perlakuan tidak manusiawi dari petugas,”Dengan tubuh penuh luka korban diantar oleh pwtugas Reskrim ke RS sementara baju penuh darah milik korban belum hingga saat ini masih belum ditemukan,” paparnya.

Mendapati korban yang penuh luka disekujur tubuh, pihak keluarga korban sempat mengadukan hal tersebut ke Propam Polres Situbondo,” Sayangnya laporan tersebut ditolak oleh Propam Polres dengan alasan yang tidak jelas, “tambah Rizki saat di temui awak media di sebuah Rumah Sakit.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Waka Polres Situbondo Kompol I Made Prawira Wibawa S, S.T., S.I.K., M.I.K mengaku akan belum mendapat laporan adanya dugaan tindak kekerasan yang dilakukan oleh anggotanya.

“Saat ini Bapak Kapolres kurang sehat dan saya sendiri belum mendapat laporan akan kejaduan tersebut, saya cek ke anggota dulu mas,” singkat Waka Polres

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button