Jawa Timur

Divisipas Kanwil Kemenkumham Jatim Inspesi Mendadak Di Rutan Kraksaan

BeritaNasional.ID, KRAKSAAN – Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (SATOPS PATNAL) Pemasyarakatan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur inspeksi mendadak dengan menggeledah kamar hunian warga binaan di Rumah Tahanan Kelas IIB Kraksaan, Senin siang.Rabu (1/2)

Selain melakukan penggeledahan barang terlarang di kamar hunian, Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Jatim juga melakukan tes urine kepada sejumlah warga binaan sebagai upaya antisipasi peredaran narkoba di rumah tahanan secara acak.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitas, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara Dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Jatim SLAMET SUPARTONO, Bc.IP., S.Sos. adalah dalam rangka tindak lanjut intruksi pimpinan yang berkomitmen mewujudkan rutan/lapas yang bersih dari peredaran gelap narkoba dan barang terlarang.

Slamet Supartano menyebutkan, dari hasil penggeledahan petugas tidak menemukan adanya pemberian fasilitas khusus,Handphone maupun Narkoba di kamar blok hunian. Petugas hanya mengamankan alat cukur jenggot, sendok besi, korek api gas, dan pinset.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kraksaan, Zainol Hasan menyampaikan bahwa dalam penggeledahan tersebut juga dilaksanakan tes urine kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kraksaan.

“Untuk tes urine dari 10 orang warga binaan, hasilnya negatif. Dan hasil razia penggeledahan diinventarisir, dicatatkan dalam berita acara serah terima hasil penggeledahan, selanjutnya barang bukti diamankan untuk dimusnahkan,” katanya.

“Pelaksanaan razia penggeledahan berjalan dengan aman, tertib, lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Semua warga binaan pemasyarakatan mendukung dan mampu bekerja sama dengan baik untuk memperlancar proses penggeledahan,” tutupnya.

Pewarta:Yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button